Unai Emery Bantah Isu Arsenal Berniat Datangkan Gary Cahill

Oleh Liputan6.com pada 03 Jan 2019, 23:01 WIB
Arsenal Vs Wolverhampton

Jakarta - Manajer Arsenal, Unai Emery membantah rumor ketertarikan timnya terhadap Gary Cahill. Emery menegaskan kabar itu tidak benar karena timnya tidak tertarik pada bek Chelsea itu.

Seperti yang sudah diketahui, Arsenal cukup ramai diberitakan tengah berburu bek tengah baru. Performa barisan pertahanan The Gunners tergolong cukup keropos musim ini, sehingga Emery dijadwalkan akan membeli bek tengah baru.

Salah satu nama yang dikabarkan tengah diincar oleh Arsenal adalah Gary Cahill. Bek veteran tersebut dinilai akan sempurna untuk membantu memperkuat barisan pertahanan The Gunners pada bulan Januari ini.

Namun ketika dikonfirmasi mengenai hal ini, Unai Emery membantah bahwa timnya tengah mendekat sang bek.

Emery sendiri mengakui bahwa Arsenal memang tengah berusaha untuk mengejar tanda tangan bek tengah baru di musim dingin ini.

Namun ia menegaskan bahwa timnya tidak menjalin kontak apapun dengan Gary Cahill sejauh ini.

"Klub ini tengah mengupayakan mendatangkan pemain baru dengan melihat kemungkinan-kemungkinan yang ada. Namun kami tidak pernah berbicara mengenai dia [Cahill]," ujar Emery seperti yang dikutip Sportsmole.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 2

Segera Pergi

Tangguhnya 9 Bek Tengah Didikan Jose Mourinho
7. Gary Cahill - Gary Cahill diboyong dari Bolton dengan raihan 13 gol di semua kompetisi. Bersama Mourinho, performa Cahill semakin ciamik dan terpilih dalam PFA Team of the Year pada 2014 dan 2015. (AFP/Ben Stansall)

Cahill sendiri memang tengah dikabarkan akan segera angkat kaki dari Chelsea setelah kurang lebih enam tahun menetap di London Barat.

Hal ini dikarenakan musim ini ia tidak masuk dalam rencana Maurizio Sarri. Pelatih asal Italia itu lebih suka menduetkan David Luiz dan Antonio Rudiger di jantung pertahanan mereka.

Sarri sendiri juga mengakui secara terbuka bahwa Cahill bisa pergi karena ia sudah tidak dibutuhkan lagi di Chelsea.

Musim ini Arsenal sudah kebobolan 31 gol dari total 21 pertandingan yang mereka mainkan di Premier League.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓