Sukses


Jelang Man City Vs Liverpool: 5 Pemain The Reds yang Bisa Merubah Skor Akhir

Jakarta - Manchester City akan menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Kamis (3/1/2018) atau Jumat dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Ini akan jadi duel ke-165 untuk kedua tim.

Dalam 164 pertandingan sebelumnya, Liverpool mencatatkan kemenangan lebih banyak. The Reds, julukan Liverpool, meraih 79 kemenangan atas Manchester City.

Sementara Manchester City baru meraih 43 kemenangan. Sisanya, yang berjumlah 42 pertandingan berakhir imbang.

Duel yang berlangsung di Etihad Stadium, dini hari nanti diprediksi bakal berjalan sengit. Namun, Liverpool sedikit lebih diunggulkan. Sebab, The Reds belum menelan kekalahan di Liga Inggris musim ini.

The Reds telah meraih 17 kemenangan dan tiga hasil imbang. Sedangkan Manchester Citu sudah menelan tiga kekalahan di Liga Inggris musim ini.

Selain itu, ada lima pemain Liverpool yang diprediksi mampu mengubah hasil pertandingan melawan Manchester City. Data ini dilihat dari situs resmi Liverpool berdasarkan penampilan pemain sepanjang tahun 2018. Lalu, siapa saja? Lihat di halaman selanjutnya.

 

 

2 dari 6 halaman

Mohamed Salah

Mohammed Salah mampu menjadi pemain yang bisa mengubah hasil pertandingan di Etihad Stadium, dini hari nanti. Sepanjang tahun 2018, dia telah mencetak 37 gol.

Selain itu, Salah juga tercatat sebagai raja assist Liverpool. Dia mampu mencetak 15 assist dari 99 peluang yang telah diciptakannya di kotak penalti lawan.

Kecepatan Salah juga sangat berbahaya. Tahun 2018 ini, kecepatannya tercatat hingga 34,95 km/jam.

 

3 dari 6 halaman

Virgil van Dijk

Virgil van Dijk memang berposisi sebagai bek tengah. Namun, dia bisa saja membuat para penyerang Manchester City mati kutu.

Bek termahal di dunia ini menjadi pemain Liverpool yang paling banyak memenangkan duel udara dengan lawan, yakni sebanyak 304 kali. Van Dijk juga berhasil mencuri bola sebanyak 234 kali dari kaki lawan.

Van Dijk juga tercatat sebagai pemain yang paling banyak bersentuhan dengan bola. Dia telah melepaskan 3.061 umpan dengan tingkat keberhasilan sebesar 88,7 persen.

 

 

4 dari 6 halaman

Roberto Firmino

Roberto Firmino menjadi pemain Liverpool yang sangat berbahaya. Dia melakukan banyak pergerakan yang bisa saja merepotkan lini pertahanan Manchester City.

Tercatat, pemain asal Brasil ini telah bergerak di lapangan sejauh 357,5 km sepanjang tahun 2018. Firmino juga menciptakan 73 peluang, 11 di antaranya menjadi assist.

Selain itu, Firmino juga menjadi salah satu mesin gol untuk Liverpool. Dia sudah mencetak 20 gol.

 

5 dari 6 halaman

Xherdan Shaqiri

Meski jarang bermain sebagai starter, nama Xherdan Shaqiri juga wajib diwaspadai Manchester City. Bergabung sejak pertengahan tahun 2018, dia mampu mencetak enam gol untuk Liverpool.

Shaqiri menjadi aktor penting Liverpool saat mencatatkan kemenangan 3-1 atas Manchester United. Tampil dari bangku cadangan, dia mampu mencetak dua gol.

Baru mencatatkan 907 menit bermain bersama Liverpool, pria berusia 27 tahun itu mampu menyumbang dua assist. Bahkan, akurasi umpannya sangat tinggi, 80 persen.

 

6 dari 6 halaman

Sadio Mane

Sadio Mane tercatat sebagai salah satu pemain Liverpool yang paling aktif melakukan pergerakan di lapangan, selain Firmino. Tercatat, dia telah bergerak di lapangan sepanjang tahun 2018 hingga 335,6 km.

Pemain asal Senegal itu juga menciptakan 65 peluang dan mencetak 22 gol untuk The Reds. Mane juga berhasil memenangkan duel dengan lawan sebanyak 301 kali.

Mane juga menjadi salah satu pemain tercepat di Liverpool. Kecepatan tercepat Mane tercatat mencapai 34,80 km/jam.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer