Jurgen Klopp Kecewa Vincent Kompany Tidak Menerima Kartu Merah

Oleh Okky Herman Dilaga pada 04 Jan 2019, 18:00 WIB
Manchester City vs Liverpool

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan kapten Manchester City Vincent Kompany seharusnya menerima kartu merah pada laga kedua tim di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (3/1/2019) waktu setempat.

Perkataan Klopp merujuk terhadap tekel Kompany kepada Mohamed Salah pada menit ke-30. Aksi Kompany itu hanya diganjar kartu kuning oleh wasit Anthony Taylor.

"Saya sebenarnya menyukai Vincent Kompany. Namun, bagaimana mungkin tindakannya tidak diganjar kartu merah? Dia adalah orang terakhir dan Salah akan cedera panjang bila terkena tekelnya," kata Klopp.

"Kompany menekel dan mengambil risiko. Jika Salah tidak melompat, kita akan tahu bagaimana kejadian selanjutnya. Kompany menang sosok yang baik, namun dia telah membuat keputusan buruk," lanjut Klopp.

Laga tersebut berakhir dengan kemenangan Manchester City 2-1. Gol-gol The Citizens dicetak Sergio Aguero dan Leroy Sane, sementara The Reds mencetak satu gol melalui Roberto Firmino.

Hasil itu membuat Liverpool menerima kekalahan perdana di Premier League 2018-2019. Meski begitu, The Reds masih memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan empat poin dari The Citizens yang berada di peringkat kedua.

Sumber: Sky Sports

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini: