5 Fakta Unik Pasca Bentrok Manchester City Vs Liverpool: Etihad Neraka Bagi The Reds!

Oleh Luthfie Febrianto pada 04 Jan 2019, 17:50 WIB
Gelandang Manchester City, Benardo Silva, berebut bola dengan gelandang Liverpool, Jordan Henderson, pada laga Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (4/1). City menang 2-1 atas Liverpool. (AFP/Oli Scarff)

Jakarta - Liverpool harus menelan kekalahan perdana di musim ini usai ditekuk Manchester City 1-2, Jumat (4/1/2019) dinihari WIB. Dua gol Sergio Aguero dan Leroy Sane hanya mampu dibalas satu gol Roberto Firmino.

The Reds sebetulnya ada dalam kepercayaan tinggi menghadapi laga ini.

Pasalnya, mereka datang dengan catatan belum terkalahkan hingga pekan ke-20. Namun ternyata, yang terjadi justru sebaliknya.

Liverpool kebobolan lebih dulu lewat aksi Sergio Aguero di menit 40. The Reds baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua ketika Roberto Firmino menciptakan gol di menit 64.

Leroy Sane akhirnya menjadi penentu kemenangan Manchester City lewat golnya di menit 72. Suporter The Citizens pun bersorak menyambut kemenangan tim pujaan mereka.

Bagi Manchester City, kemenangan ini menghidupkan kembali persaingan gelar juara Liga Inggris.

Tim asuhan Pep Guardiola cuma tertinggal empat poin dari Liverpool di posisi puncak dengan 54 poin.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Cerita dari Latihan Timnas Indonesia U-22 Sampai ke Killing Field

Tutup Video
2 of 3

Kurang Beruntung

Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, duel udara dengan gelandang Manchester City, David Silva, pada laga Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (4/1). City menang 2-1 atas Liverpool. (AFP/Paul Ellis)
Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, duel udara dengan gelandang Manchester City, David Silva, pada laga Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (4/1). City menang 2-1 atas Liverpool. (AFP/Paul Ellis)

Usai pertandingan, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menilai kekalahan timnya terjadi karena kurang beruntung. Manajer asal Jerman ini menilai para pemainnya kurang tenang dalam penyelesaian akhir.

"Harapan kami sangat tinggi. Kami bisa bermain baik. Anda harus memperlakukan pertandingan sebagaimana mestinya. Anda tidak bisa selalu dominan," ujar Klopp.

"Kami kurang beruntung dalam hal penyelesaian akhir. Lebih kurang beruntung daripada City, saya kira," kata Klopp mengakhiri.

Kemenangan Manchester City atas Liverpool menciptakan fakta menarik, berikut faktanya seperti dilansir Opta.

 

 

3 of 3

Fakta Unik Manchester City vs Liverpool

1. Januari ternyata menjadi bulan penderitaan Liverpool. Menurut catatan opta, Liverpool kalah di 10 dari 25 pertandingan di Januari selama diasuh Jurgen Klopp.

2. Roberto Firmino telah mencetak empat gol dari dua pertandingan terakhir di Liga Inggris. Catatan ini sama dengan 23 pertandingan sebelumyna.

3. Sergio Aguero menjadi pencetak gol terbanyak ke gawang tim-tim penghuni empat besar. Bomber asal Argentina ini telah menyarangkan 37 gol sejak musim 2011/12.

4. Sergio Aguero telah mencetak tujuh gol dari tujuh penampilan melawan Liverpool di Liga Inggris.

5. Liverpool di bawah asuhan Klopp cuma menang sekali dari empat kunjungan ke Etihad Stadium di Liga Inggris.

Lanjutkan Membaca ↓