Pep Guardiola Puas Bek Manchester City Matikan 2 Predator Liverpool

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 04 Jan 2019, 23:59 WIB
Manchester City vs Liverpool

Jakarta Pep Guardiola memuji penampilan lini pertahanan Manchester City yang mampu menghentikan dua bintang Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane. Manchester City menang 2-1 atas Liverpool.

Sebelum pertandingan, Salah dan Mane merupakan pemain paling mengerikan di skuat Liverpool. Statistik menunjukkan, sepanjang tahun 2018, Salah telah mencetak 37 gol.

Selain itu, Salah juga tercatat sebagai raja assist Liverpool. Dia mampu mencetak 15 assist dari 99 peluang yang telah diciptakannya di kotak penalti lawan.

Sedangkan Mane tercatat sebagai salah satu pemain Liverpool yang paling aktif melakukan pergerakan di lapangan, selain Firmino. Tercatat, dia telah bergerak di lapangan sepanjang tahun 2018 hingga 335,6 km.

Pemain asal Senegal itu juga menciptakan 65 peluang dan mencetak 22 gol untuk The Reds, sebutan Liverpool. Mane juga berhasil memenangkan duel dengan lawan sebanyak 301 kali.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 3

Pujian Guardiola

Manchester City Menang Tipis Atas Liverpool di Etihad
Striker Manchester City, Sergio Aguero berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Etihad (3/1). City menang tipis atas Liverpool 2-1. (AP Photo/Jon Super)

Dengan statistik Salah dan Mane yang mengerikan, Guardiola pun puas dengan penampilian lini pertahanan Manchester City, yang dikomandoi Vincent Kompany dan Aymeric Laporte.

"Kami tak punya bek kiri. Pujian besar kepada Aymeric Laporte yang menghadapi para striker mereka. Semua pemain tampil hebat," kata Guardiola, dikutip dari situs resmi Manchester City.

"Bermain melawan Mohamed Salah dan Sadio Mane tidaklah mudah bagi pemain manapun di dunia. Salah dan Mane menghancurkan setiap orang, tapi pertahanan kami mampu meredam mereka," ujarnya menambahkan.

 

3 of 3

Kokohnya Lini Pertahanan

Sepanjang pertandingan, Manchester City bermain lebih bertahan. Bahkan, pasukan Pep Guardiola itu mampu memenangkan 14 duel di lini pertahanan.

Selain itu, Vincent Kompany dan kawan-kawan juga melakukan 30 clearance, 12 intersep, dan 14 tekel untuk menghentikan permainan Liverpool.

"Saya mengagumi semua pemain yang memberikan segalanya bagi tim, terutama ketika mereka bermain di posisi berbeda (seperti Laporte). Ketika saya berbicara tentang betapa bahagianya saya, itu karena hal-hal seperti ini," ucap Guardiola.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓