Kalah dari Manchester City, Liverpool Tidak Perlu Panik

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 05 Jan 2019, 03:16 WIB
Liverpool

Bola.com, Liverpool - Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, mengungkapkan timnya tidak punya alasan untuk panik setelah dikalahkan Manchester City 1-2 pada pekan ke-21 Premier League, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB.

Liverpool tampil perkasa di Premier League selama 20 pekan. Dalam kurun waktu itu, mereka tak pernah tersentuh kekalahan.

Mereka menang 17 kali dan imbang tiga kali. Sebagai ganjarannya, Liverpool pun sempat unggul tujuh poin dari City di klasemen sementara EPL.

Namun, torehan apik itu terhenti di tangan City. Seperti yang disebut sebelumnya, hasil itu membuat City makin mendekat pada Liverpool. Pasukan Josep Guardiola itu sekarang punya peluang lebih besar untuk mengkudeta puncak klasemen.

"Kami kecewa kami kalah tetapi tidak ada alasan untuk panik. Bagi kami itu hanyalah pertandingan penting lainnya di Premier League," ucapnya.

"Sayangnya kami kalah dan tidak bisa mendapatkan hasil. Permainan yang adil bagi City dan selamat untuk mereka, tetapi kami harus terus maju," ia melanjutkan.

Sebelum pertandingan itu, bek asal Belanda tersebut sudah menyebut bahwa Liverpool cepat atau lambat pasti akan terpeleset. Dan jika itu terjadi, maka hal yang paling penting adalah respons mereka atas kekalahan itu.

"Akan ada kemunduran, seperti yang selalu ada dalam hidup ini. Tetapi itu adalah tentang bagaimana Anda bereaksi dan sejauh ini kami telah tampil dengan cukup baik," ucapnya pada situs resmi klub.

"Ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan, tetapi Liverpool berada di puncak liga, masih di Liga Champions, dan kami tampil dengan baik, kami hanya perlu terus maju," tegas Van Dijk.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.