3 Senjata Manchester United untuk Singkirkan Reading dari Piala FA

Oleh Yus Mei Sawitri pada 05 Jan 2019, 15:30 WIB
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Marcus Rashford ke gawang Newcastle pada laga Premier League di Stadion St James Park, Newcastle, Rabu (2/1). Newcastle kalah 0-2 dari MU. (AFP/Lindsey Parnaby)

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) bakal menjamu Reading pada putaran ketiga Piala FA di Old Trafford, Sabtu (5/1/2019). Manajer interim MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan timnya harus tampil percaya diri, berani, dan dengan etos kerja tinggi untuk menghindari hasil mengejutkan kontra tim divisi Championship tersebut. 

Tim-tim dari divisi bawah kerap tampil mengesankan dan membuat kejutan di Piala FA. Potensi seperti itu tak luput dari pengamatan Solskjaer. 

Bahkan, menurutnya berani dan percaya diri saja tak cukup untuk memastikan kemenangan atas Reading. Dia juta menuntut kerja keras anak asuhnya di sepanjang pertandingan. 

"Saya pernah berada di divisi Championship bersama Cardiff City. Tempo, antusiasme dan energi para pemain dan tim sungguh hebat," kata Solskjaer di situs Manchester United. 

"Jadi tentu saja ada kepuasan dalam tim, tapi Anda tak boleh bertanding dengan rasa puas. Dengan percaya diri? Ya. Dengan keberanian? Ya. Tapi, tak ada selain 100 persen etos kerja. Saya merasa itu merupakan salah satu nilai plus," imbuh pelatih asal Norwegia itu. 

Solskjaer yakin dengan kerja keras, kepercayaan diri, dan keberanian, MU akan meraih hasil positif melawan Reading. 

"Kami sudah berlari lebih cepat, bekerja lebih keras. Dengan kualitas yang kami miliki, maka kami akan mendapatkan hasilnya," tegas Solskjaer tentang prospek Manchester United pada laga tersebut.