Alvaro Morata Diminta Mampu Atasi Tekanan di Chelsea

Oleh Rizki Hidayat pada 05 Jan 2019, 20:10 WIB
Alvaro Morata

Bola.com, London - Asisten manajer Chelsea, Gianfranco Zola, meminta Alvaro Morata mampu mengatasi tekanan di timnya. Sebab, Morata adalah pemain bernomor sembilan yang dituntut untuk selalu mencetak gol.

Pemain asal Spanyol tersebut ditebus The Blues dari Real Madrid pada 19 Juli 2017. Manajemen Chelsea harus mengeluarkan dana hingga 60 juta poundsterling (Rp 1 triliun), demi bisa memboyong Alvaro Morata ke Stamford Bridge.

Akan tetapi, Morata masih kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya bersama skuat London Biru. Pada musim lalu, penyerang 26 tahun itu hanya mencetak 15 gol dari 48 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Memasuki musim ini, kemampuan Alvaro Morata dalam membobol gawang lawan masih belum terlihat. Dia baru mengoleksi tujuh gol dari 23 laga yang sudah dijalani bersama Chelsea.

Alhasil, sang pemain mendapat kritikan pedas dari suporter dan media di Inggris. Selain itu, dia juga kerap disebut akan angkat kaki dari Chelsea karena kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain di Inggris.

"Itu harus menjadi hal yang memotivasi buat Morata. Anda berada di Chelsea, Anda tidak bermain untuk Southampton atau Brighton, dengan segala hormat terhadap klub-klub itu," kata Zola.

"Orang-orang berharap banyak dari nomor sembilan di Chelsea. Mereka mengharapkan banyak gol dan penampilan bagus. Ini normal, dia harus terbiasa dengan hal itu," paparnya.

"Jika dia pergi ke klub besar lain itu akan sama, tidak mungkin kamu bisa menghindari tanggung jawab Anda. Itu bagian dari pekerjaan Anda dan jika Anda bisa mengatasinya, Anda akan menjadi lebih baik," lanjut Zola.

Alvaro Morata masih terikat kontrak bersama Chelsea hingga 30 Juni 2022. Meski begitu, Sevilla dan AC Milan tertarik mendapatkan tanda tangan Morata pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Sumber: Chelsea

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini: