Ole Gunnar Solskjaer Diyakini Tak Akan Bertahan Lama di Manchester United

Oleh Adyaksa Vidi pada 05 Jan 2019, 20:40 WIB
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan instruksi saat melawan Newcastle pada laga Premier League di Stadion St James Park, Newcastle, Rabu (2/1). Newcastle kalah 0-2 dari MU. (AP/Owen Humphreys)

Manchester - Mantan pemain Manchester United, Paul Parker, meyakini Ole Gunnar Solskjaer tidak akan bertahan lama di The Red Devils. Menurutnya, Solskjaer tak memiliki daya pikat untuk pemain bintang. 

Manajer 45 tahun tersebut menggantikan Jose Mourinho pada pertengahan musim ini. Eks striker MU itu direkrut hingga akhir musim nanti.

Empat laga dilalui Solskjaer dengan sempurna. Pasalnya, Manchester United meraih empat kemenangan dan semakin mendekat ke posisi empat besar klasemen Premier League.

Meski demikian, MU dikabarkan belum berminat mempermanenkan Ole Gunnar Solskjaer. Manajemen Setan Merah ingin mendatangkan manajer dengan kualitas top seperti Zinedine Zidane, Laurent Blanc, Mauricio Pochettino, atau Massimilliano Allegri.

"Solskjaer memang sosok yang dicintai. Kehadirannya membuat semua orang merasa bahagia," kata Parker seperti dilansir Manchester Evening News.

"Saat semua orang bahagia maka Anda bakal dapat kemampuan terbaik dari mereka. Itulah yang terjadi saat ini di MU. Namun, untuk jangka panjang saya pikir tidak. MU butuh orang yang bisa menarik pemain bintang," paparnya. 

Parker menyebut kurangnya pengalaman Solskjaer jadi alasan MU tidak akan memberikan kontrak permanen.

"Tidak ada agen atau pemain yang ingin dilatih oleh seseorang yang kurang pengalaman. Sosok seperti Ole Gunnar Solskjaer tak akan mendatangkan pemain bintang pada musim panas nanti," lanjutnya. 

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.