Tangis Cesc Fabregas pada Laga Terakhir Bersama Chelsea

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 06 Jan 2019, 02:17 WIB
Chelsea

Bola.com, London - Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, tak kuasa menahan air mata setelah laga kontra Nottingham Forest pada babak ketiga Piala FA, di Stamford Bridge, Sabtu (5/1/2019). Laga yang dimenangi The Blues dengan skor 2-0 merupakan yang terakhir bagi Fabregas.

Pemain berusia 31 tahun itu sudah mengambil keputusan untuk hengkang dari tim asuhan Maurizio Sarri pada bursa transfer Januari 2019. Fabregas dikabarkan tinggal sedikit lagi merampungkan transfernya ke AS Monaco.

Fabregas diturunkan sebagai starter dan bertugas sebagai kapten Chelsea saat meladeni Forest. Di laga ini, pemain asal Spanyol itu gagal mengeksekusi penalti yang didapat tuan rumah.

Namun, kegagalan itu tidak berpengaruh terhadap hasil yang diraih Chelsea. Tim London Barat tetap lolos ke babak keempat berkat dua gol yang dijaringkan Alvaro Morata.

Fabregas bermain selama 85 menit hingga akhirnya digantikan oleh N'Golo Kante. Empat puluh ribu suporter Chelsea pun memberikan standing ovation untuk Fabregas.

Setelah laga, Fabregas masuk kembali ke dalam lapangan untuk memberikan penghormatan pada suporter. Mantan pemain Barcelona dan Arsenal itu pun tidak kuasa menahan air mata saat berpamitan.

Fabregas mempersembahkan dua gelar Premier League selama empat setengah tahun di Chelsea. Pemain yang terikat kontrak di Chelsea hingga Juni 2019 bermain dalam 198 laga, mencetak 22 gol, dan mengemas 56 assist.

Fabregas meninggalkan Chelsea untuk memperkuat AS Monaco. Ia dikabarkan sepakat dengan kontrak berdurasi dua setengah tahun di klub Prancis tersebut.

Sumber: The Sun

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.