Borong Gol Kemenangan Chelsea, Morata Dapat Pujian

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 06 Jan 2019, 04:19 WIB
Chelsea

Bola.com, London - Asisten pelatih Chelsea, Carlo Cudicini, memuji kontribusi Alvaro Morata saat mengalahkan Nottingham Forest 2-0 pada putaran ketiga Piala FA, di Stamford Bridge, Sabtu (5/1/2019). Ia meyakini Morata bisa mencetak 20 gol dalam satu musim.

Morata memiliki masalah produktivitas gol musim ini. Dia kesulitan mencetak gol di Premier League meski beberapa kali dipercaya jadi starting line-up.

Rendahnya produktivitas Morata juga menimbulkan spekulasi bahwa dia akan dilepas Chelsea. Namun, Cudicini menjamin Morata masih sangat dipercaya dan dia menunggu Morata menjawab kritik tersebut.

Sebagai seorang striker, gol memang begitu penting untuk mendongkrak kepercayaan diri mereka, sama halnya dengan yang dialami Morata. Cudicini berharap dua gol itu akan membantu Morata bermain lebih lepas di laga-laga berikutnya.

"Saya pikir dia [Morata] memainkan peran penting pada performa apik Chelsea. Dia bekerja keras untuk tim, baik secara ofensif maupun defensif. Sangat penting bagi dia untuk mencetak dua gol," ungkap Cudicini.

"Kami puas dengan performanya, bahkan meski dia tak mencetak gol. Semoga dia bisa bermain lebih bebas."

Cudicini percaya Morata bisa mencetak setidaknya 20 gol musim ini. Dia bersaksi bahwa Morata selalu bekerja keras di sesi latihan dan selalu ingin membantu tim dengan gol-golnya.

"Dia bekerja keras di sesi latihan dan kami tahu dia bisa mengubah tendangan sudut jadi gol. Kami ingin tampil baik di kompetisi ini [FA Cup]."

"Morata memiliki potensi untuk mencetak 20 gol [musim ini] bersama Chelsea. Dia adalah striker hebat dan saya yakin dia bisa melakukan itu," tutupnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.