Debut Wonderkid Manchester United Menuai Pujian

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 06 Jan 2019, 13:22 WIB
Tahith Chong

Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan pujian untuk Tahith Chong. Solskjaer puas dengan penampilan wonderkid Setan Merah saat debut melawan Reading, Sabtu (5/1/2018).

Dalam debutnya bersama MU di Old Trafford, Tahith Chong masuk ke lapangan pada menit ke-62. Wonderkid Setan Merah berusia 19 tahun itu menggantikan Juan Mata.

Kendati tidak mencetak gol, penampilan Tahith Chong memuaskan Solskjaer. Tahith Chong melepaskan 16 umpan, hanya satu yang meleset dengan tingkat keberhasilan sebesar 94 persen. Dia juga melakukan 19 sentuhan dengan bola.

"Dia melakukan dua atau tiga aksi yang baik, aksi yang membuat para penonton berteriak, dia adalah anak yang menyenangkan," kata Solskjaer, dikutip dari situs resmi klub.

"Tahith Chong sempat mengalami cedera parah beberapa musim lalu, tapi dia telah datang ke tim dan dia datang dengan baik," ujar manajer MU berusia 45 tahun itu melanjutkan.

Solskjaer menambahkan, Tahith Chong bisa menerima dengan baik arahan tim pelatih MU. Secara keseluruhan, performa winger kelahiran Willemstad, Belanda itu membuat Solskjaer puas.

"Dia memainkan 30 menit pertandingan dengan sangat baik dan menunjukkan apa yang ia tampilkan dalam sesi latihan. Permainan itu tidak dimenangkan dengan baik, skor hanya 2-0," ucap Solskjaer.

"Namun, dia melakukan tugasnya dengan sangat baik. Saya pikir dia akan mengingat laga ini untuk waktu yang sangat lama," kata pria asal Norwegia itu menegaskan.

 

2 of 2

Statistik Tahith Chong

Tahith Chong
Gelandang muda Manchester United (tengah) Tahith Chong beraksi melawan Club America di University of Phoenix Stadium, Jumat (20/7/2018) WIB. (AFP/Christian Petersen)

Berikut statistik Tahith Chong melawan MU:

Menit bermain: 28 menit

Sentuhan: 19

Total umpan: 16

Umpan sukses: 15

Akurasi umpan: 94 persen

Sumber: Liputan6.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓