Sukses


Jurgen Klopp Tidak Ingin Melebih-lebihkan Permainan Liverpool

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengakui timnya tidak tampil baik saat kalah 1-2 dari Manchester City pada Kamis (3/1/2019). Klopp tidak ingin melebih-lebihkan permainan The Reds.

Kekalahan itu memang menyakitkan bagi skuat Liverpool. Seharusnya, jika bisa menang, The Reds bisa memerlebar jarak jadi 10 poin dari Man City, tapi yang terjadi justru sebaliknya.

Sebagai pelatih, Klopp sudah puas dengan perfoma timnya pada pertandingan tersebut. Memang masih ada beberapa hal yang bisa dikembangkan, tapi secara keseluruhan dia mengaku puas.

Klopp menilai pemain-pemain Liverpool sudah cukup cerdas dan memahami arti kekalahan tersebut. Dia tak banyak mengumbar perkataan manis setelah kekalahan itu, Klopp hanya ingin menerima kenyataan.

"Setelah pertandingan itu, saya pikir saya hanya bersikap realistis. Saya berkata apa yang harus saya katakan," buka Klopp kepada liverpoolfc.com.

"Para pemain terlalu pintar, jadi jika saya datang dan berkata: 'Semuanya brilian! Ayolah, itu adalah pertandingan hebat, siapa yang peduli soal poin?' maka saya akan terlihat bodoh dan itu tak akan bekerja dengan baik."

"Penilaian saya terhadap pertandingan itu positif, tentu bukan tentang hasilnya, tapi tentang permainan kami," sambung dia.

Pula, Klopp tak selalu meminta pemainnya memberikan permainan sempurna. Ada beberapa kesalahan skuat Liverpool di laga itu, tapi Klopp menilai segalanya masih dalam batas wajar.

"Apakah penampilan kami sempurna? Tidak, jadi kami harus mendiskusikan itu. Bisakah kami mencegah gol kedua? Ya, dengan baris pertahanan yang lebih tinggi."

"Ada banyak hal yang bisa anda bicarakan, tapi apakah saya selalu meminta kesempurnaan? Saya akan senang melakukan itu tetapi terkadang semuanya tak berjalan dengan baik," lanjut manajer Liverpool itu.

"Ini sangatlah normal, saya tak perlu melebih-lebihkannya jika tak ada masalah yang berat."

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Video Populer

Foto Populer