Sukses


Ole Gunnar Solskajer Enggan Pikirkan Rekor Sir Matt Busby

Bola.com, Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer mencatat rekor lima kemenangan beruntun sejak debut menjadi manajer Manchester United. Hal itu membuatnya menyamai pencapaian Sir Matt Busby pada 1946-1947.

Matt Busby adalah manajer United yang mampu menjalani lima pertandingan awalnya dengan kemenangan. Rekor tersebut bertahan cukup lama. Bahkan tidak bisa dipatahkan oleh Sir Alex. Tapi, kini Solskjaer mampu menyamai catatan itu.

Sebelum membekuk Reading, Solskjaer sudah mampu memberikan kemenangan saat United berjumpa Cardiff City, Huddersfield, Bournemouth dan Newcastle United. Solskjaer hanya butuh satu kemenangan untuk mencetak rekor baru.

Ole Gunnar Solskjaer sejak awal memang mengatakan tidak peduli dengan berbagai rekor yang mungkin dia patahkan. Sebab, manajer yang menggantikan posisi Jose Mourinho tersebut tidak ingin terjebak pada capaian di masa lalu.

"Saya tidak peduli," ucap Solskjaer dikutip dari Sportsmole.

"Saya mungkin akan duduk selama 20 tahun dan melihat rekor apa yang saya miliki. Saya tidak akan pernah melihat ke belakang. Tidak akan pernah," sambung manajer yang pernah bermain untuk United dari 1996 hingga 2007 tersebut.

"Ketika saya di posisi ini, saya tidak akan pernah melihat kembali apa yang sudah saya lakukan. Anda perlu merefleksi dan mencoba untuk meraih lebih baik. Tapi, jangan pernah Anda merasa puas," tegas Solskjaer.

Solskjaer mendapatkan target membawa Manchester United mengakhiri musim di posisi empat besar klasemen Premier League. Namun, Solskjaer menilai posisi klasemen bukan patokan sukses atau tidak. Solskjaer lebih senang jika patokannya adalah cara bermain.

"Cara bermain tertentu akan membawa kami berada di posisi yang kami inginkan. Saya tidak bisa katakan bahwa 'jika Anda di empat besar maka itu sukses dan tidak jika sebaliknya'. Itu semua bergantung pada penampilan kami," tutup Solskjaer.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Video Populer

Foto Populer