Liverpool Butuh Sentuhan Magis Philippe Coutinho

Oleh Liputan6.com pada 07 Jan 2019, 20:45 WIB
Brasil, Piala Dunia 2018

Jakarta - Stiker Watford, Troy Deeney merasa Liverpool masih merindukan Philippe Coutinho, salah satu gelandang terbaik The Reds yang hengkang ke Barcelona. Dia yakin absennya Coutinho berpengaruh pada kekalahan Liverpool dari Manchester City (1-2).

Jumat (4/1) lalu, Liverpool merasakan kekalahan pertama di Premier League musim ini ketika melawat ke Etihad Stadium. Permainan berjalan seimbang, tapi pada akhirnya Man City terbukti lebih unggul.

Deeney merasa Liverpool bisa saja meraih kemenangan jika masih memiliki Coutinho. Menurutnya, pemain Brasil itu bisa memberikan warna yang berbeda pada permainan Liverpool saat ini.

Deeney yakin Liverpool masih butuh gelandang kreatif seperti Coutinho. Menurut Deeney, perbedaan besar antara Liverpool dengan Man City adalah Coutinho.

Skuat Man City musim ini tak jauh berbeda dari musim lalu, Man City tak kehilangan pemain. Berbeda dengan Liverpool yang terus kehilangan pemain kunci dalam beberapa musim terakhir.

"Perbedaan besar antara dua tim ini adalah Liverpool kehilangan Coutinho, Man City tak kehilangan pemain. Man City melepas pemain ketika mereka dalam kondisi bagus dan siap," ujar Deeney dilansir Tribal Football.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Pesan Terakhir Emiliano Sala Sebelum Pesawatnya Hilang

Tutup Video
2 of 3

Peran Penting

Coutinho Sumbang Gol, Barcelona Melenggang ke Final Copa del Rey
Pemain Barcelona Philippe Coutinho melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Valencia dalam pertandingan Copa del Rey di stadion Mestalla di Valencia (8/2). Philippe Coutinho mencetak gol perdananya untuk Barca. (AP Photo/Alberto Saiz)

"Mereka tidak kehilangan pemain. Saya rasa hal itu juga berperan penting karena jka mereka memiliki Coutinho, mereka akan memainkan dia di depan dua gelandang bertahan Man City dan itu memberikan dinamika yang berbeda pada lini tengah."

Deeney mengakui Liverpool punya banyak pemain hebat, gelandang-gelandang cepat yang bisa membantu serangan. Namun, dia merasa tak ada satu pun pemain Liverpool saat ini yang memiliki sentuhan magis seperti Coutinho.

3 of 3

Berlari Kencang

"Karena semua pemain Liverpool yang sudah disebutkan bisa berlari kencang, mereka semua bisa menutup jarak yang dibutuhkan, tapi apakah mereka memiliki sedikit sentuhan magis yang mungkin dimiliki Coutinho?"

"Jadi itu adalah perbedaan besar. Kita bicara soal dua tim terbaik di liga, jika bukan di Eropa," tuturnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓