Sukses


5 Striker Inggris Berbanderol Mahal

Bola.com, Jakarta - Inggris memang dikenal sering menghasilkan striker yang hebat. Mulai dari Alan Shearer, Michael Owen, hingga Wayne Rooney semuanya pernah menunjukkan ketajamannya di Liga Inggris.

Striker asal Inggris yang saat ini punya reputasi bagus adalah Harry Kane. Bomber Tottenham itu dikenal sangat tajam dan bisa konsisten mencetak gol.

Tidak mengherankan kalau Kane saat ini tengah diincar sejumlah klub raksasa Eropa. Bahkan pemain berusia 25 tahun itu berpotensi menjadi pemain termahal dunia apabila meninggalkan Spurs.

Selama ini striker Inggris memang banyak yang ditebus dengan harga yang cukup mahal. Akan tetapi tidak semuanya bisa meraih kesuksesan setelah pindah dengan nilai transfer yang besar.

Berikut ini lima striker termahal Inggris seperti dilansir FTB90.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 6 halaman

Andre Gray (18,5 Juta Pounds)

Setelah mencetak sembilan gol di Premier League untuk Burnley selama musim 2016/17, Watford memutuskan mengeluarkan 18,5 juta pounds untuk membawa Andre Gray ke Vicarage Road. Gray memecahkan rekor transfer termahal klub.

Namun, situasi belum berjalan sesuai dengan rencana untuk pemain berusia 27 tahun itu sejak kepindahannya. Gray mencetak hanya delapan gol untuk klub selama satu setengah musim dan saat ini sedang menepi karena cedera.

3 dari 6 halaman

Dominic Solanke (19 Juta Pounds)

Dominic Solanke pindah dari Liverpool ke Bournemouth untuk mendapatkan kesempatan bermain reguler. Namun, biaya sebesar 19 pounds juta yang dibayar The Cherries untuk merekrut pemain berusia 21 tahun itu tentu saja membuat banyak pihak heran.

Solanke hanya mencetak satu gol untuk Liverpool selama 27 penampilannya untuk The Reds. Itu terjadi saat Liverpool menang 4-0 melawan Brighton pada pertandingan terakhir musim Premier League 2017-2018. Eddie Howe berharap bisa mengeluarkan semua potensi yang dimiliki juara Piala Dunia U-20 tersebut.

4 dari 6 halaman

Darren Bent (24 Juta Pounds)

Setelah hanya menang lima kali dari 22 pertandingan Premier League selama musim 2010-2011, Aston Villa memutuskan untuk masuk ke bursa transfer Januari 2011. Mereka menginvestasikan senilai 24 juta pounds untuk striker Sunderland Darren Bent.

Terlepas dari masalah biaya, sembilan gol dalam 16 pertandingan Premier League selama paruh kedua musim 2010/11 bisa dibilang cukup sukses untuk Bent di Villa. Namun, torehan 16 gol dalam 56 penampilan selanjut untuk klub membuktikan sebaliknya.

Setelah menjalani masa peminjaman di Fulham, Brighton dan Derby, pembelian termahal Villa itu akhirnya akan pindah ke Rams dengan status bebas transfer pada 2015. Bent sekarang tidak punya klub.

5 dari 6 halaman

Wayne Rooney (30 Juta Pounds)

Sir Alex Ferguson menghabiskan 30 juta pounds untuk mendatangkan Wayne Rooney ke Manchester United. Rooney datang saat berusia 18 tahun dari klub masa kecil Everton, dan akhirnya menjadi legenda bagi Setan Merah.

Rooney memenangkan lima gelar Premier League, empat Piala Liga, satu Piala FA, dan gelar Liga Champions, serta menjadi pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa dengan 253 gol selama 13 tahun di Old Trafford sebelum kembali ke Toffees pada 2017 dengan free transfer.

6 dari 6 halaman

Andy Carroll (35 Juta Pounds)

Setelah Liverpool menjual Fernando Torres ke klub rival Premier League Chelsea seharga 50 juta pounds pada tahun 2011, The langsung menginvestasikan uangnya untuk Luis Suarez dari Ajax dan striker Newcastle United Andy Carroll. Meski hanya satu pemain yang terbukti sukses di Anfield.

Meski Suarez mencetak 82 gol dalam 133 penampilan untuk The Reds, dan hampir membawa mereka meraih gelar pada 2013-2014, Carroll hanya mencetak 11 gol dalam 58 pertandingan. Waktunya di klub merupakan kombinasi dari performa yang buruk dan serangkaian cedera.

Setelah meminjamkan Carroll ke West Ham pada musim 2013/14, ia pindah permanen hanya dengan biaya 17 juta pounds.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer