Jurgen Klopp Sebut Level Permainan Naby Keita Masih di Bawah Ekspekstasi

Oleh Liputan6.com pada 07 Jan 2019, 22:40 WIB
Liverpool, West Ham, Premier League

Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan bahwa level performa Naby Keita sekarang ini masih di bawah ekspektasi, tak seperti saat memperkuat RB Leipzig.

Keita tampil ganas di Jerman bersama Lepizig. Hal itulah yang kemudian membuat Liverpool rela membelinya cukup malah dari klub asal Jerman tersebut.

Musim ini adalah musim perdananya di Inggris. Namun pemain asal Guinea itu tak bisa membuat Klopp memainkannya secara reguler, meskipun hal tersebut tak lepas dari cedera yang sempat dialaminya.

Sejauh ini ia baru tampil sebanyak 18 kali di semua ajang kompetisi. 14 di antaranya di Premier League. Namun ia baru jadi starter sebanyak 10 kali untuk Liverpool.

Klopp kemudian ditanya apakah ada alasan mengapa gelandang 23 tahun itu belum bisa tampil secara reguler. Manajer asal Jerman ini kemudian menyebut bahwa Keita saat ini belum bisa tampil maksimal karena belum merasa terlalu percaya diri, plus masih dalam masa adaptasi.

"Saya berbicara dengannya. (Dengan) Naby semuanya baik-baik saja. Saya benar-benar senang dengannya," jawabnya seperti dilansir Sky Sports.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 3

Lebih Percaya Diri

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memberikan instruksi saat melawan Arsenal pada laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (29/12). Liverpool menang 5-1 atas Arsenal. (AP/Rui Veira)
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (AP/Rui Veira)

"Bisakah ia sedikit lebih percaya diri dalam banyak pertandingan? Ya," tegas Klopp.

"Apakah ia persis pemain di waktu terbaiknya di Leipzig? Tidak, tapi ia masih beradaptasi - begitulah," terangya.

Klopp kemudian juga membeberkan kondisi terkini tentang kebugaran Adam Lallana. Ia mengaku sangat kagum dengan kondisi fisik gelandang serbabisa asli Inggris itu.

Klopp juga mengatakan bahwa Lallana masih punya peran penting dalam timnya. Ia pun mengisyaratkan tak akan melepas pemain berusia 30 tahun tersebut.

3 of 3

Kondisi Fisik

"Adam sebenarnya dalam kondisi fisik yang luar biasa. Saya sudah mengatakannya beberapa kali mungkin, tetapi itu sulit dipercaya. Itu nyaris di pertandingan terakhir, apakah kami memutuskan akan menjadikannya starter atau tidak? Ini benar-benar bagus. Selalu dalam hidup, jika Anda belajar dari pengalaman Anda, Anda tidak bisa belajar terlalu banyak dari cedera, [tetapi] ketika Anda kembali, seperti apa suasana hati Anda?"

"Adam adalah pemain yang selalu ingin... jika ia bisa, ia akan bermain empat pertandingan sehari jika memungkinkan hanya dari keinginannya untuk bermain sepakbola. Ia benar-benar, saya akan katakan, pada saat ini berada di momen terbaiknya, momen terbaik sejak saya mengenalnya," serunya."Sebagai seorang manusia ia fantastis dan ia akan memiliki peran besar di musim kami," tegas Klopp.

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓