VIDEO: 4 Pemain yang Dibayar Terlalu Mahal di Premier League

Oleh Reza Bachtiar pada 08 Jan 2019, 10:00 WIB

Bola.com, Jakarta Sepak bola adalah salah satu olahraga paling menghasilkan di dunia, tak jarang pemain kelas dunia berhasil meraup pundi-pundi uang yang sangat besar. Ada beberapa pemain yang memberikan dampak yang signifikan dan tampil konsisten mendapat bayaran tak sesuai. Ada pula pemain dengan bayaran mahal tetapi penampilannya kurang maksimal.

Dalam Premier League, pemain seperti Kevin De Bruyne dan David De Gea memang mendapatkan gaji tinggi, namun dengan performa yang ditampilkan membuat mereka pantas mendapatkan hasil tersebut. Lalu, siapa saja kira-kira pemain yang dibayar terlalu mahal di Premier League?

 

  • Henrikh Mkhitaryan (Rp. 3,2 Miliar/pekan)

Pemain asal Armenia ini bergabung dengan Arsenal pada tahun lalu. Dengan gaji 180.000 pounds/pekan dan performa yang ia tampilkan saat ini, terlalu dini tampaknya memberikan gaji mahal untuk Mkhitaryan.

 

  • Romelu Lukaku (Rp. 3,5 Miliar/pekan)

Lukaku bergabung dengan Setan Merah pada musim panas 2017 dengan mahar 75 juta pounds dari Everton. Manchester United rela mengeluarkan uang sebanyak itu karena kualitas yang ditunjukkan Lukaku. Namun, sejak transfer tersebut, pemain asal Belgia ini lebih sering menjadi bahan lelucon. Pasalnya, ia tampil kurang konsisten dengan gaji 200.000 pounds/pekannya.

 

  • Mesut Ozil (Rp. 6,2 Miliar/pekan)

Playmaker asal Jerman ini merupakan pemain dengan gaji termahal di Arsenal. Namun, tampaknya manajer Arsenal, Unai Emery kurang menyukai dengan gaya bermain Ozil sehingga ia jarang dimainkan. Performanya di lapangan tak sesuai dengan apa yang ia dapatkan.

 

  • Alexis Sanchez (Rp. 7,1 Miliar/pekan)

Mantan pemain Arsenal, Alexis Sanchez bergabung dengan Manchester United dan menyepakati gaji 400.000 pounds/pekannya. Gaji yang diterima menjadikan dirinya sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Premier League. Akan tetapi, ia gagal menampilkan performa seperti di Arsenal. Sanchez hanya bermain 11 kali di Premier League dan mencetak satu gol untuk Setan Merah.