Liverpool Turunkan Bek 16 Tahun, Klopp Bantah Tak Hormati Piala FA

Oleh Windi.Wicaksono pada 08 Jan 2019, 14:15 WIB
6 Deretan Pelatih Papan Atas yang Menolak Pinangan Real Madrid

Jakarta Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, senang dengan penampilan Ki-Jana Hoever dalam laga kontra Wolverhampton di ajang Piala FA, dini hari tadi WIB. Klopp memuji bocah performa berusia 16 tahun itu.

Hoever bermain selama 84 menit sebagai bek tengah The Reds. Liverpool tengah krisis bek tengah setelah Dejan Lovren menyusul Joel Matip dan Joe Gomez ke meja perawatan.

Liverpool harus tersingkir dari Piala FA usai takluk 1-2 dari Wolves. Klopp juga dinilai tidak menghormati ajang Piala FA karena hanya menurunkan pemain 16 tahun sejak menit pertama.

"Saya tidak yakin apa yang akan Anda semua katakan jika kami menduetkan Fabinho dan Ki-Jana sebagai bek tengah; maka mungkin beberapa orang yang sangat pintar akan memberi tahu saya bahwa saya tidak menghormati kompetisi atau apa pun," kata Klopp.

"Jadi, kami mencoba melakukan semua hal yang kami bisa. Tentu saja, di sisi lain tidak masuk akal untuk memainkan bocah 16 tahun sejak awal," ucap pelatih asal Jerman ini.

Klopp menyatakan, dia tidak punya pilihan lain dengan menurunkan Hoever. Tapi, Klopp puas Hoever bermain baik sepanjang pertandingan dan tidak mempermasalahkan berapa pun usianya untuk membela Liverpool.

 

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 2

Bukan Masalah Usia

Ki-Jana Hoever Liverpool
Bek Liverpool, Ki-Jana Hoever, saat membela klubnya bersua Wolverhampton Wanderers, di Stadion Molineaux, Selasa (8/1/2019) dini hari WIB. (AFP / Paul Ellis)

"Dia tampil dan melakukannya dengan baik. Begitulah kadang-kadang, ketika Anda benar-benar dibutuhkan maka itu hanya tentang seberapa bagus Anda, bukan berapa usia Anda," tutur Klopp.

Hoever telah menggantikan Dejan Lovren, yang sebelumnya jadi duet Virgil van Dijk di lini belakang Liverpool, selama Joe Gomez dan Joel Matip cedera. Klopp mengatakan bawah Lovren menderita cedera hamstring.

"Itulah yang saya dengar (cedera Lovren), tanpa tanda-tanda sebelumnya. Saya bertanya kepada semua orang, tidak ada tanda-tanda, tidak ada apa-apa, tiba-tiba saja, jadi itulah keputusan yang harus Anda ambil," jelas eks pelatih Borussia Dortmund ini.

"Saya tidak tahu pada saat ini berapa lama dia (Lovren) akan absen," ujar pelatih berusia 51 tahun ini.

Saksikan video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓