Matteo Darmian Tidak Masalah Main Sebagai Bek Tengah

Oleh Okky Herman Dilaga pada 08 Jan 2019, 19:30 WIB
Matteo Darmian

Bola.com, Manchester - Bek Manchester United Matteo Darmian tidak masalah bermain sebagai bek tengah. Darmian berharap bisa membantu tim dengan cara ditempatkan di posisi manapun.

Darmian tampil sebagai bek tengah saat Manchester United menang 2-0 atas Reading pada Piala FA di Old Trafford, Sabtu (5/1/2018). Sebenarnya, posisi asli Darmian adalah bek sayap.

Darmian tampil sebagai bek tengah karena krisis cedera yang dialami Manchester United. Pada laga tersebut, pemain berusia 29 tahun itu berduet dengan Phil Jones.

"Saya bisa bermain sebagai bek tengah. Tentu saja, saya seorang bek sayap kanan ataupun kiri. Posisi saya tidak penting. Saya mencoba melakukan yang terbaik agar tim meraih kemenangan," ucap Darmian.

"Kadang, saya bermain sebagai bek tengah pada formasi tiga pemain belakang. Saya juga mengakui memiliki tipe bermain lebih bertahan ketimbang menyerang. Namun, saya bisa membantu tim," lanjut eks pemain Torino itu.

Darmian kesulitan menembus tim utama Manchester United. Sejak datang pada 2015, Darmian hanya tampil dalam 90 pertandingan Setan Merah di berbagai ajang.

Sumber: manutd.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini: