3 Wonderkid Terbaik di Premier League 2018-2019

Oleh Thomas pada 09 Jan 2019, 09:15 WIB
Logo Liga Premier Inggris

Jakarta - Timnas Inggris sempat kesulitan membentuk komposisi skuat terbaik. Pasalnya klub-klub Liga Inggris mayoritas lebih memilih mengandalkan pemain-pemain asing.

Situasi ini mulai berubah di musim 2018-2019. Timnas Inggris kini memiliki banyak talenta muda berbakat yang tersebar di beberapa klub. Bahkan klub-klub besar Liga Inggris banyak yang mengandalkan wonderkid asli Inggris.

Klub seperti Manchester United, Liverpool, Arsenal, Chelsea dan Manchester City masing- masing punya talenta berbakat asli Inggris yang siap diorbitkan.

Selain itu, Timnas Inggris juga punya pemain berbakat yang main di luar negeri yakni Jadon Sancho. Dia bersinar di Jerman bersama Borussia Dortmund.

Sancho sebelumnya merupakan binaan akademi Manchester City. Di Dortmund, Sancho mampu menembus tim utama walau baru 18 tahun.

Selain Sancho, berikut beberapa wonderkid yang bersinar di Liga Inggris musim 2018-2019:

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 4

3. Ryan Sessegnon

Ryan Sessegnon
Ryan Sessegnon (Mirror)

Ryan Sessegnon memang masih 18 tahun, namun sudah menjadi pemain tak tergantikan di skuat Fulham. Sessegnon merupakan pilihan utama karena bisa bermain di berbagai posisi.

Awalnya Sessegnon merupakan bek kiri. Namun naluri menyerangnya yang tinggi membuat Sessegnon kini sering dimainkan di sayap kiri.

Walau Fulham terpuruk di papan bawah Liga Inggris, Sessegnon performanya sangat menjanjikan. Sessegnon sudah mengoleksi dua gol pada musim pertamanya di Liga Inggris.

3 of 4

2. Marcus Rashford

Striker Manchester United, Marcus Rashford, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Newcastle pada laga Premier League di Stadion St James Park, Newcastle, Rabu (2/1). Newcastle kalah 0-2 dari MU. (AFP/Lindsey Parnaby)
Striker Manchester United, Marcus Rashford, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Newcastle pada laga Premier League di Stadion St James Park, Newcastle, Rabu (2/1). Newcastle kalah 0-2 dari MU. (AFP/Lindsey Parnaby)

Pemain muda binaan Manchester United ini makin mendapat kepercayaan di skuat utama Setan Merah musim ini. Rashford bersinar terutama sejak Setan Merah dipoles caretaker Ole Gunnar Solskjaer.

Pemuda 21 tahun itu bisa bermain sebagai penyerang utama ataupun melebar ke sayap. Rashford membuat tiga gol dari empat laga di bawah asuhan Solskjaer.

Rashford juga semakin berkembang pesat . Kini Rashford memiliki keahlian mengeksekusi tendangan bebas. Solskjaer mempercayai eksekusi tendangan bebas kepadanya.

4 of 4

1. Trent Alexander Arnold

Trent Alexander-Arnold
Bek Liverpool asal Inggris, Trent Alexander-Arnold. (AFP/Miguel Riopa)

Pemain muda Inggris paling bersinar saat ini di Liga Inggris adalah Trent Alexander Arnold. Pemain 20 tahun itu sudah jadi pemain inti di Liverpool pada pos bek kanan.

Alexander Arnold tampil 16 kali musim ini di Liga Inggris dengan mengoleksi satu gol. Nama Alexander Arnold mulai mencuri perhatian sejak musim lalu dimana dia main 19 kali di Liga Inggris.

Musim ini Alexander Arnold mampu mendepak pemain yang lebih senior Nathanael Clyne. Liverpool memilih melepas Clyne ke Bournemouth setelah kalah bersaing dengan Alexander Arnold.

 

Gol Lingard Selamatkan MU dari Kekalahan Atas Arsenal
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang mengontrol bola dari kawalan bek Manchester United, Eric Bailly selama pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford (5/12). MU bermain imbang 2-2 atas Arsenal. (AFP Photo/Oli Scarff)
Lanjutkan Membaca ↓