Sukses


Prediksi Manchester City Vs Burton Albion: Ambisi Besar Sang Juara Bertahan

Bola.com, Manchester - Manchester City akan menjamu Burton Albion di Stadion Etihad pada laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Rabu (9/1/2019). Sebagai juara bertahan, The Citizens bertekad meraih kemenangan demi lolos ke final.

Laga nanti ibarat bumi dan langit. Manchester City merupakan tim papan atas kompetisi elite Inggris yakni Premier League, sedangkan Burton Albion adalah klub penghuni papan tengah kasta ketiga, League One.

Secara kualitas, City tentu saja sangat diunggulkan dalam laga nanti. Apalagi pertandingan akan digelar di kandang sendiri, di mana armada Pep Guardiola itu baru kalah dua kali di semua kompetisi musim ini.

Manajer City, Pep Guardiola, menilai turnamen ini sangatlah penting buat timnya. Pria asal Spanyol itu pun bertekad membantu Man City meraih kemenangan sekaligus mempertahankan gelar Piala Liga Inggris.

"Kemenangan selalu penting dan kami tak bisa menyangkalnya. Kami berada di semifinal, selangkah lebih dekat untuk tampil di Wembley. Kami menganggap laga ini dengan serius," kata Pep Guardiola dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (8/1/2019).

"Piala Liga Inggris seperti kompetisi lokal pada umumnya. Semuanya bahagia bila menjuarainya, namun tak ada yang sedih jika tersingkir. Kami berada di sini dan akan coba untuk menjuarainya lagi," ujar Guardiola.

Sementara itu, Burton Albion sadar diri lawan yang mereka hadapi adalah Manchester City, klub dengan mayoritas pemain terbaik di Eropa. Manajer Burton, Nigel Clough, pun tak mau terlalu memasang target tinggi saat melawat ke markas klub terbesar di Eropa.

Menurut Clough, laga ini tak ayalnya merupakan panggung pembelajaran buat pemainnya. Maklum, ini jadi kesempatan buat para pemain Burton Albion bisa menghadapi pemain-pemain terbaik yang dimiliki The Citizens.

"Kami belum pernah bermain di Etihad. Jadi, kami tak sabar untuk itu dan untuk melihat semua fasilitas stadion ini. Akan menjadi proses pembelajaran buat para pemain kami untuk melihat beberapa pemain terbaik di Eropa dari jarak dekat," ucap Clough.

Laga nanti pun akan mencetak sejarah tersendiri buat kedua tim. Manchester City dan Burton Albion belum pernah bertemu sebelumnya dan akan mencatatkan pertemuan pertama di panggung Piala Liga Inggris 2018-2019.

2 dari 2 halaman

Data - Fakta

Prakiraan susunan pemain

Manchester City (4-3-3): Arijanet Muric (kiper), Danilo, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Fabian Delph (belakang), Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, Phil Foden (tengah), Riyad Mahrez, Raheem Sterling, Sergio Aguero (depan)

Manajer: Pep Guardiola (Spanyol)

Burton Albion (4-2-3-1): Bradley Collins (kiper), John Brayford, Jake Buxton, Ben Turner, Reece Hutchinson (belakang), Ben Fox, Jamie Allen, Jake Hesketh, Scott Fraser, Ross Atkins (tengah), Maruc Harness (depan)

Manajer: Nigel Clough (Inggris)

Head to head

Belum pernah bertemu di kompetisi apapun

Lima pertandingan terakhir Manchester City

  • 6/1/2019 - Manchester City 7-0 Rotherham United (Piala FA)
  • 3/1/2019 - Manchester City 2-1 Liverpool (Premier League)
  • 30/12/2018 - Southampton 1-3 Manchester City (Premier League)
  • 26/12/2018 - Leicester City 2-1 Manchester City (Premier League)
  • 22/12/2018 - Manchester City 2-3 Crystal Palace (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Burton Albion

  • 5/1/2019 - Rochdale 0-4 Burton Albion (League One)
  • 1/1/2019 - Bristol Rovers 0-0 Burton Albion (League One)
  • 29/12/2018 - Burton Albion 1-1 Plymouth Argyle (League One)
  • 26/12/2018 - Burton Albion 3-1 Wycombe Wanderers (League One)
  • 22/12/2018 - Luton Town 2-0 Burton Albion (League One)

Prediksi Bola.com

Manchester City 60-40 Burton Albion

Video Populer

Foto Populer