Hasil Piala Liga Inggris: Chelsea Tersungkur di Markas Tottenham

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 09 Jan 2019, 05:40 WIB
Chelsea

Bola.com, London - Chelsea takluk 0-1 dari Tottenham Hotspur pada semifinal leg pertama Piala Liga Inggris, di Stadion Wembley, London, Rabu (9/1/2019) dini hari WIB.

Kekalahan ini membuat The Blues harus bekerja lebih keras untuk lolos ke final. Sedangkan Tottenham hanya membutuhkan hasil imbang saat bertamu ke marksa Chelsea di Stamford Bridge, 24 Januari 2019.

Skuat asuhan Mauricio Pochettino meraih kemenangan di laga ini berkat gol tunggal yang dijaringkan, Harry Kane. Bomber andalan The Lilywhites mencetak gol lewat titik 12 pas pada menit ke-24.

Penalti itu diberikan wasit Michael Oliver setelah Kane dilanggar kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, di kotak terlarang. Namun demikian, keputusan penalti itu baru diambil setelah melihat tayangan ulang Video Assistant Referee (VAR).

Kane yang maju sebagai eksekutor tidak menyia-yiakan peluang tersebut. Tendangannya ke sisi kiri gawang menggetarkan gawang Kepa.

Berdasarkan statistik ESPN, Chelsea sebenarnya unggul penguasaan bola dengan 58 persen berbanding 42 persen milik tuan rumah. Selain itu, tim London Barat melepaskan total 17 usaha mencetak gol, sedangkan Tottenham hanya enam kali.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini