Bobol Gawang Chelsea, Harry Kane Cetak Sejarah di Tottenham

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 09 Jan 2019, 06:05 WIB
Tottenham Hotspur Vs Chelsea

Bola.com, Jakarta - Bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane, mencetak gol semata wayang saat timnya menang 1-0 atas Chelsea pada semifinal leg pertama Piala Liga Inggris, di Stadion Wembley, London, Rabu (9/1/2019) dini hari WIB. Gol itu menempatkan Kane dalam buku sejarah The Lilywhites.

Kane mencetak gol ke gawang Chelsea melalui titik penalti pada menit ke-24. Penalti itu diberikan Michael Oliver setelah melihat pelanggaran yang dilakukan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, kepada Kane melalui tayangan Video Assistant Referee (VAR).

Kane yang maju sebagai eksekutor tidak menyia-yiakan peluang tersebut. Tendangannya ke sisi kiri gawang tidak bisa diantisipasi kiper asal Spanyol tersebut.

Gol dari titik 12 pas itu menjadi yang ke-20 untuk Kane bersama Tottenham musim ini. Striker berusia 25 tahun berhasil mencetak 20 gol dari 30 penampilan di semua ajang.

Berdasarkan catatan Opta, Kane merupakan pemain Tottenham pertama yang konsisten menjaringkan 20 gol dalam lima musim terakhir.

Tambahan satu gol juga membuat Harry Kane naik ke peringkat keempat dalam daftar pencetak gol sepanjang masa tim London Utara. Koleksi 160 golnya melampaui catatan Cliff Jones yang menjaringkan 159 gol.

Sumber: Sky Sports Statto

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

 

Cerita dari Latihan Timnas Indonesia U-22 Sampai ke Killing Field

Tutup Video