Kalah dari Tottenham, Manajer Chelsea Keluhkan Kinerja Wasit

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 09 Jan 2019, 07:19 WIB
Ancelotti dan 4 Pelatih Italia Berprestasi di Daratan Inggris

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mengeluhkan kinerja wasit setelah takluk 0-1 dari Tottenham Hotspur pada semifinal leg pertama Piala Liga, di Stadion Wembley, Rabu (9/1/2019) dini hari WIB.

The Blues menelan kekalahan di laga ini karena gol yang diceploskan Harry Kane melalui titik 12 pas pada menit ke-24. Penalti itu diberikan diberikan wasit Michael Oliver setelah Video Assistant Referee (VAR) menunjukkan Kane dilanggar kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Dalam tayangan ulang VAR, Kane tidak terlihat berada dalam posisi offside sebelum wasit memberikan penalti untuk Tottenham. Namun, dari rekaman video Chelsea terlihat badan Kane berada di depan garis pertahanan terakhir tim London Barat.

"Saya melihat video dari kamera kami beberapa menit lalu, ini offside. Kamera kami berada segaris dengan Kane dan jelas offside. Namun ini tidak penting," ujar Sarri.

"Saya pikir wasit di Inggris belum bisa menggunakan sistem ini. Mereka harus mempelajari sistem dengan lebih baik," ia melanjutkan.

Kekalahan ini membuat The Blues harus bekerja lebih keras untuk lolos ke final. Sedangkan Tottenham hanya membutuhkan hasil imbang saat bertamu ke markas Chelsea di Stamford Bridge, 24 Januari 2019.

Sumber: Sky Sports

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

 

Cerita dari Latihan Timnas Indonesia U-22 Sampai ke Killing Field

Tutup Video