Legenda Ajax Rekomendasikan De Ligt Merapat ke Manchester United

Oleh Harley.Ikhsan pada 09 Jan 2019, 08:06 WIB
Matthijs de Ligt

Jakarta - Manchester United (MU) mendapat bantuan dalam usaha memperkuat lini belakang mereka. Legenda Ajax Amsterdam John van Loen menilai bek muda berbakat Matthijs de Ligt lebih cocok bermain di Premier League ketimbang Serie A.

MU membutuhkan bantuan di jantung pertahanan karena kinerja Eric Baily, Phil Jones, Chris Smalling, dan Marcos Rojo belum meyakinkan. Terbilang cuma Victor Lindelof yang konsisten.

The Red Devils pun dikaitkan dengan berbagai bek yang tersedia di bursa transfer. Salah satu nama adalah wonderkid Ajax De Ligt.

Namun, kans MU mendapatkannya terbilang kecil. Pasalnya, mereka harus bersaing dengan berbagai nama besar mencakup Paris Saint-Germain, Barcelona, Juventus, dan Manchester City.

Di antara klub-klub tersebut, Juventus dikabarkan sudah mengajukan proposal.

2 of 2

Tidak Cocok dengan Italia

Matthijs de Ligt
Matthijs de Ligt. (Instagram/@mdeligt_)

Meski begitu, Van Loen menyebut MU sebagai tim sempurna bagi juniornya. "saya pikir MU sempurna bagi De Ligt. Saya berharap dia menolak pinangan Juventus," katanya.

"Sepak bola Italia tidak cocok baginya. Liga Inggris lebih baik dan kompetitif," sambung Van Loen, dikutip Manchester Evening News.

Potensi De Ligt sungguh besar. Baru berusia 19 tahun, dia dipercaya mengemban kapten Ajax dan membela klub ibu kota itu hampir 100 kali. De Ligt juga menjadi pilihan utama di lini belakang Timnas Belanda dan mengantongi 13 caps.

Lanjutkan Membaca ↓