Bek Brasil Jadi Rebutan Manchester United dan Liverpool

Oleh Thomas pada 09 Jan 2019, 09:07 WIB
Bek Kelas Dunia yang Diincar Manchester United

Jakarta - Dua raksasa Inggris, Liverpool dan Manchester United (MU) kembali terlibat persaingan dalam mendapatkan pemain. Kedua klub kini sama-sama melirik bek muda Brasil yang membela FC Porto, Eder Militao.

Awalnya MU yang meminati pemain 20 tahun tersebut. Militao diharapkan bisa menambal lubang di lini belakang MU yang keropos sejak musim lalu. 

Menurut laporan terbaru The Sun, Liverpool siap menyalip MU dalam perburuan Militao. The Reds ingin Militao bergabung pada bulan Januari 2019 ini.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp membutuhkan Militao karena bisa bermain di beberapa posisi di lini belakang. Selain bek tengah, Militao juga bisa dimainkan sebagai bek sayap kanan.

Liverpool butuh tambahan bek baru setelah melepas bek kanan Nathaniel Clyne ke Bournemouth. The Reds juga ditinggal cedera Joe Gomez.

 

2 of 2

Cukup Mahal

Pesepak Bola Kelas Wahid Calon Pemain Manchester United
Eder Militao (AFP/Miguel Riopa)

Harga Militao cukup mahal. Porto mematok klausul pelepasan Militao sebesar 42,5 juta pound. Militao baru semusim saja bermain di FC Porto. Dia diboyong dari Sao Paulo.

Selain MU dan Liverpool, Militao juga diincar oleh Real Madrid. Militao disiapkan Los Blancos sebagai penerus dari kapten tim Sergio Ramos.

Lanjutkan Membaca ↓