Sukses


Chelsea Keok, Sarri Sebut Wasit di Inggris Belum Siap Pakai VAR

London - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mengatakan wasit di Inggris belum siap memakai teknologi VAR. Komentar itu terlontar setelah Chelsea kalah 0-1 melawan Tottenham Hotspur di semifinal Piala Liga Inggris, Selasa (8/1/2018), yang diwarnai dengan penggunaan VAR. 

Dalam laga tersebut, gol satu-satunya dilesakkan oleh Harry Kane melalui titik putih. Penalti didapat setelah Kane dijatuhkan kiper Chelsea, Kepa melanggarnya di kotak terlarang.

Namun sebelum dilanggar Kepa, pemain Chelsea sudah tak mengejar Kane. Mereka merasa striker timnas Inggris itu sudah di posisi offside.

Sayangnya wasit Michael Oliver tak menggubris protes pemain Chelsea. Ia justru memakai VAR untuk melihat insiden antara Kepa dengan Kane di kotak penalti.

 

 

Jadwal

2 dari 2 halaman

Komentar Sarri

"Saya pikir wasit di sini belum siap menggunakan VAR. Contohnya sebelum penalti, Kane jelas berada di posisi offside, itu terbukti karena hakim garis juga berhenti berlari," kata Sarri seperti dilansir Evening Standard.

"Jadi para pemain kami juga menyangka Kane memang offside dan tiba-tiba kami malah diganjar penalti. Saya merasa wasit tidak menggunakan VAR sebagaimana mestinya," ucap Sarri geram.

"Selain itu saya heran di Liga Inggris belum memakai teknologi ini, tetapi di Piala Liga sudah memakainya. Ini sangat aneh bagi kami dan juga para pemain," ucapnya menambahkan.

Video Populer

Foto Populer