3 Pemain yang Berpotensi Hengkang dari Liverpool pada Januari

Oleh Liputan6.com pada 09 Jan 2019, 17:00 WIB
Liverpool Vs Napoli

Jakarta - Dua pemain Liverpool dipastikan akan hengkang pada Januari 2109. Dominic Solanke dijual ke Bournemouth, sedangkan Nathaniel Clyne dipinjamkan. Beberapa pemain kemungkinan akan mengikuti jejak kedua pemain. 

Solanke hanya mampu tampil 21 kali dalam dua musim untuk The Reds dan hanya mencetak satu gol. Solanke kalah bersaing dengan Roberto Firmino, Daniel Sturridge dan Divock Origi di Anfield.

Pindah ke Bournemouth bisa membantu Solanke mengembangkan potensinya. Ia sebelumnya merupakan pemain yang menjanjikan saat berada di akademi Chelsea dengan mencetak 65 gol dalam 83 penampilan.

Cedera yang dialami Clyne merupakan berkah buat Trent Alexander-Arnold yang kini mendapatkan tempat sebagai bek kanan utama Liverpool Pemain muda itu juga mengambil posisi Clyne di timnas Inggris.

Clyne hanya membuat lima penampilan untuk Liverpool musim ini meski kondisinya sangat fit. Masa peminjaman di Dean Court bisa membuat Clyne menemukan performa terbaiknya seperti saat diboyong Liverpool dari Southampton pada 2015 lalu.

Clyne dan Solanke bukanlah satu-satunya pemain yang tidak punya kesempatan bermain di Anfield. Berikut ini tiga pemain Liverpool lainnya yang bisa pergi di bursa transfer Januari seperti dilansir Sportskeeda, Rabu (9/1/2019): 

 

 

 

 

 

Liverpool Vs Bayern Munchen, Duel Striker Haus Go

Tutup Video
2 of 4

Divock Origi

Liverpool, Rumor Transfer Liverpool
Divock Origi (AFP/Paul Ellis)

Origi gagal mengamankan tempat permanen di staring XI Liverpool sejak bergabung dengan The Reds pada 2015. Ia datang dari klub Prancis Lille setelah tampil mengesankan untuk Belgia di Piala Dunia dan menjadi pemain termuda negaranya yang mencetak gol di turnamen tersebut.

Origi kesulitan mendapat kesempatan bermain sejak kembali ke Liverpool setelah menjalani masa pinjaman di VfL Wolfsburg. Dia hanya membukukan empat penampilan di semua ajang kompetisi The Reds musim ini

Mengaingat Roberto Firmino selalu menjadi striker utama Jurgen Klopp dan Daniel Sturridge bertindak sebagai pemain cadangan bagi pemain Brasil itu, itu artinya Origi hanya menjadi pilihan ketiga.

Klopp kemungkinan akan terus mengandalkan trio penyerangnya yaitu Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Origi akan terus berada di bangku cadangan. Meninggalkan Anfield bisa menghidupkan kembali kariernya yang semakin meredup.

3 of 4

Adam Lallana

adam lallana
Gelandang Liverpool asal Inggris, Adam Lallana. (AFP/Anthony Devlin)

Pernah menjadi pemain favorit Klopp, Adam Lallana sekarang terpinggirkan di Anfield setelah belanja besar-besaran Liverpool di musim panas dengan mendatangkan tiga gelandang, yaitu Naby Keita, Xherdan Shaqiri dan Fabinho.

Setelah mengalami cedera musim lalu, pemain Inggris itu belum mencapai performa terbaiknya dan kesulitan memberikan dampak di lapangan sejak saat itu. Dia juga tidak dibawa Gareth Southgate untuk Piala Dunia tahun lalu.

Mantan kapten Southampton itu hanya membuat delapan penampilan musim ini dengan sebagian besar sebagai pengganti. Penampilannya tidak cukup untuk menyakinkan sang manajer. Dia gagal mencetak gol atau membuat assist pada musim sehingga Lallana masih sangat jauh dari kondisi terbaiknya.

Dengan meninggalkan Liverpool, gelandang Inggris itu bisa menghidupkan kembali kariernya yang saat ini terhenti.

4 of 4

Alberto Moreno

Kabar Transfer: Bale Menuju MU, Teka-teki Pengganti Neymar
Bek Liverpool, Alberto Moreno(AFP/Oli Scarff)

Alberto Moreno sudah mendapat banyak kritik sejak bergabung dengan Liverpool pada 2014 dari klub Spanyol, Sevilla. Namun, ketika pemain Spanyol itu akan mendapatkan tempat di tim utama The Reds, Andrew Robertson muncul dan sekarang menjadi bek kiri utama di klub.

Moreno hanya membuat lima penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool musim ini. Dari sekian kesempatan itu, Moreno tak berhasil mencetak gol atau membuat assist.

Dalam sebuah wawancara belum lama ini, Moreno mengecam perlakuan Jurgen Klopp kepadanya di Liverpool dan mengatakan bahwa ia bisa kembali ke Spanyol. Bursa transfer Januari ini menghadirkan peluang yang bagus bagi Moreno untuk mencari klub baru.

Moreno sudah merasa tidak bahagia berada di Liverpool karena minimnya kesempatan bermain di Anfield. Pemain berusia 26 tahun itu memang harus pindah agar bisa memperbaiki kariernya.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓