Alisson Pernah Ternyata Pernah Menolak Pinangan Chelsea

Oleh Liputan6.com pada 09 Jan 2019, 17:20 WIB
Kiper Liverpool, Alisson Becker

Jakarta - Alisson Becker bisa saja memilih untuk pindah ke Chelsea pada musim panas lalu. Namun karena satu alasan, kiper asal Brasil itu lebih memilih untuk berlabuh dengan sang finalis Liga Champions, Liverpool.

Alisson memulai kiprahnya di Eropa bersama AS Roma, dan berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu kiper terbaik di Eropa. Alhasil, klub-klub besar seperti Liverpool dan Chelsea pun tertarik untuk menggunakan jasanya pada saat itu.

Pada akhirnya, eks kiper Internacional itu menerima pinangan The Reds. Ia bahkan sempat menjadi kiper termahal di dunia dengan nilai transfer 72,5 juta euro sebelum direbut Kepa Arrizabalaga yang pindah ke Chelsea empat pekan setelahnya.

Namun, baru-baru ini terungkap bahwa Chelsea sebenarnya berniat untuk membajak transfer Alisson ke Liverpool. Hanya saja, niat itu tak terealisasi lantaran pemain berumur 26 tahun tetsebut lebih memilih untuk mendarat di Anfield.

"Saya memilih Liverpool dengan alasan yang sama saat pergi ke Roma waktu pertama kali meninggalkan Brasil - Saya pikir ini akan menjadi perpindahan yang terbaik untuk karir saya," ujar Alisson kepada FourFourTwo.

"Chelsea sedang melakukan pergantian pelatih dan tidak bermain di Liga Champions," lanjutnya.

 

2 of 2

Ingin Jadi Bagian Sejarah

Partisipasi di Liga Champions bukanlah satu-satunya alasan Alisson memilih Liverpool sebagai klub labuhan selanjutnya. Ia juga memasukkan sejarah klub sebagai salah satu alasan penting dalam membuat keputusan bergabung.

"Saya juga selalu mengagumi sejarah Liverpool. Ini adalah klub dengan lima gelar Eropa dalam lemari trofinya. Saya sangat ingin menjadi bagian dari sejarah itu," tambahnya.

"Saya nyaris menjuarai kompetisi itu bersama Roma dan sedang bekerja keras untuk mewujudkannya dengan Liverpool. Apa artinya hidup bila anda tak berjuang untuk mimpi? Saya bermimpi meraih Liga Champions," tandasnya.

Sebagai informasi, Alisson sempat menyicipi pengalaman bermain di semi-final Liga Champions pada musim 2017-2018 kemarin bersama AS Roma. Sayang, perjalanan timnya harus kandas setelah disingkirkan oleh Liverpool.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓