Pep Guardiola Sabotase Rumput Etihad agar Menang Melawan Liverpool?

Oleh Adyaksa Vidi pada 09 Jan 2019, 22:00 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola

Jakarta - Pep Guardiola membantah telah melakukan sabotase lapangan saat Manchester City menang atas Liverpool pekan lalu. Manajer Manchester City itu menilai tuduhan tersebut tak masuk akal.

City menghancurkan tren tak terkalahkan Liverpool dengan menang 2-1 di Etihad Stadium pekan lalu. Dua gol dilesakkan oleh Leroy Sane dan Sergio Aguero.

Kemenangan tersebut membuat selisih diantara keduanya tinggal empat poin saja. Liverpool berada di puncak klasemen dengan 54 poin dan City berada di posisi kedua dengan 50 poin.

Namun sepekan belakangan mencuat isu kemenangan City diraih dengan cara tak sportif. Guardiola dituding menyuruh staf Etihad Stadium membiarkan rumput tumbuh panjang.

Sehingga pemain Liverpool kesulitan menerapkan permainan bola pendek cepat seperti yang selama ini dilakukan. Tetapi Guardiola membantah semua tuduhan tersebut.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 3

Komentar Guardiola

FOTO: Permalukan Chelsea, Manchester City Raih Gelar Perdana
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, merayakan gelar juara usai mengalahkan Chelsea pada laga Community Shield di Stadion Wembley, London, Minggu (5/8/2018). Man City menang 2-0 atas Chelsea. (AFP/Glyn Kirk)

"Kami selalu menghormati aturan yang ada. Yang jelas saya tak pernah bicara dengan tukang potong rumput dan memintanya membiarkan rumput panjang agar menyusahkan lawan," kata Guardiola seperti dilansir Evening Standard.

"Tentu kami ingin kondisi terbaik untuk kedua klub, dan salah satunya dengan memotong rumput. Anda akan kena karma jika melakukan hal yang curang," kata Guardiola menambahkan.

"Saya selalu percaya dengan staf yang memotong rumput di sini. Toh jika Liverpool ingin bermain cepat maka kami akan bermain lebih cepat lagi."

3 of 3

Jadwal Liga Inggris

Pep Guardiola
Pep Guardiola (AFP)

Sabtu, 12 Januari 2019

19:30 WIB West Ham United vs Arsenal

22:00 WIB Brighton & Hove Albion vs Liverpool

22:00 WIB Burnley vs Fulham

22:00 WIB Cardiff City vs Huddersfield Town

22:00 WIB Crystal Palace vs Watford

22.00 WIB Leicester City vs Southampton

Minggu, 13 Januari 2019

00:30 WIB Chelsea vs Newcastle United

21:15 WIB Everton vs Bournemouth

23:30 WIB Tottenham Hotspur vs Manchester United

Selasa, 15 Januari 2019

03:00 WIB Manchester City vs Wolverhampton Wanderers

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓