Sukses


Pep Guardiola Tantang Gabriel Jesus Tandingi Ketajaman Kun Aguero

Jakarta - Berbeda dengan musim lalu, kali ini Gabriel Jesus tampak kesulitan mendapatkan kesempatan bermain bersama Manchester City. Sang Pelatih, Pep Guardiola, menantang sang pemain untuk merebut posisi Sergio Aguero.

Penyerang berumur 21 tahun itu tampil cemerlang pada musim kemarin. Diberi kesempatan tampil sebanyak 42 kali di semua kompetisi, ia sukses membayar kepercayaan itu dengan torehan 17 gol dan lima assist.

Performa apiknya itu membuat Manchester City sukses mengakhiri kompetisi dengan gelar Premier League di tangannya. Namun, hal itu rupanya tidak menjamin tempat inti bagi pemain asal Brasil itu pada musim selanjutnya.

Di Premier League musim ini, Gabriel Jesus memang telah mengoleksi 16 penampilan. Namun 10 di antaranya berstatus sebagai pengganti. Cemerlangnya Sergio Aguero menjadi alasan dibalik keputusan untuk membuatnya duduk di bangku cadangan.

Pep Guardiola sendiri ogah memberinya kesempatan secara cuma-cuma, walau Gabriel memegang peran penting dalam kesuksesan The Citizens. Jika sang pemain ingin menit bermain, maka ia harus bersaing dengan Sergio Aguero.

"Dia bersaing dengan Sergio. Di klub besar, semua pemain bersaing dengan rekan setim yang juga besar. Jadi itu cukup sederhana," ujar Guardiola dalam konferensi persnya, dikutip dari Goal.

"Pada saat ini, saya selalu mengambil keputusan yang terbaik untuk tim. Di suatu waktu, dia bermain di laga penting karena saat itu ia lebih baik daripada Sergio," lanjutnya.

 Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Hubungan dengan Aguero Baik-baik Saja

Berbicara soal prestasi, Aguero justru telah menyumbangkan banyak hal dalam delapan musim bersama Manchester City. Maka dari itu, keputusan Guardiola yang dulunya memilih Gabriel Jesus ketimbang pemain asal Argentina itu sempat dipertanyakan.

"Orang-orang berkata bahwa hubungan saya dengan Sergio sangat buruk, itu tidak benar. Tapi saya mencoba jujur," tambahnya.

"Tapi saya percaya Sergio adalah pemain yang penting saat dirinya bugar dan [Jesus] harus berjuang untuk mendapatkan posisinya kembali," tandasnya.

Dengan catatan 10 gol dari 17 penampilannya di Premier League, maka wajar jika Aguero lebih sering dipercaya untuk mengawal lini depan The Citizens musim ini. Salah satu golnya bahkan membantu City mengalahkan Liverpool hari Jumat (4/1) lalu.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer