Bursa Transfer Pemain: Manajer Chelsea Kejar Bek Napoli

Oleh Nurfahmi Budi pada 10 Jan 2019, 08:32 WIB
Juventus-Napoli

Bola.com, Jakarta - Chelsea mengincar bek Napoli, Elseid Hysaj, pada bursa transfer pemain musim dingin 2019. Keputusan tersebut berlatar situasi lini belakang yang tak kunjung konsistens.

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri memiliki pekerjaan rumah yang cukup rumit. Selain inkonsistensi individu, mereka juga bermasalah dengan sistem permainan. Satu di antara yang menyedot perhatian adalah kualitas lini pertahanan.

Sejak musim panas kemarin, Chelsea memang dikabarkan mengincar jasa Hysaj. Maurizio Sarri ingin membawa mantan anak asuhnya itu untuk ikut dengannya ke Inggris.

Namun pada saat itu pihak Napoli menolak tawaran Chelsea. Maklum, The Blues baru saja mendatangkan Jorginho. Walhasil, Si Biru dari London tidak ingin ada eksodus besar-besaran para pemain Napoli.

Bertahan di Napoli ternyata bukan menjadi sesuatu yang menyenangkan bagi Hysaj. Allenatore anyar, Carlo Ancelotti, tak memasukkan pemain 24 tahun ke dalam skuat utama.s

Pada musim ini, Ancelotti lebih sering memainkan Nikola Maksimovic atau Kevin Malcuit di sektor kanan pertahanan Napoli. Situasi ini membuat Hysaj diyakini tak akan menolak jika ada tawaran yang datang dari klub lain.

Sebelumnya, beberapa kali Agen Hysaj menyebut ada tawaran yang masuk dari Chelsea. Ia mengatakan kliennya tertarik untuk bereuni dengan Sarri di Stamford Bridge.

Hysaj masih menjadi satu di antara pemain favorit Sarri. Sang bos mendesak Chelsea agar memboyong pemain asal Albania tersebut ke London.

Kabarnya, Chelsea bisa menggaet Hysaj dengan harga lebih rendah dari klausul rilis di Napoli yang bernilai 50 juta euro. Keinginan sang pemain untuk hengkang menjadi kuncinya.

Namun, Chelsea belum tentu bisa menggaet Hysaj karena mereka harus lebih dulu melepas Davide Zappacosta sebelum merekrut pemain anyar. Chelsea kemungkinan harus bersabar hingga musim panas nanti untuk menggaet Hysaj.

Sumber: Bola.net, Football Italia