Legenda Manchester United Ingin Ole Gunnar Solskjaer Terus Tangani Klub

Oleh Nurfahmi Budi pada 10 Jan 2019, 09:15 WIB
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan instruksi saat melawan Bournemouth pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (30/12). MU menang 4-1 atas Bournemouth. (AP/Martin Rickett)

Bola.com, Jakarta - Penampilan Manchester United yang menawan memberi efek terhadap Ole Gunnar Solskjaer. Beberapa pihak menilai pria asal Norwegia tersebut layak meneruskan kiprah bersama Manchester United.

Satu di antara golongan yang berharap Ole Gunnar Solskjaer tetap menangani Setan Merah adalah deretan legenda klub. Eks bek Manchester United, David May, menjadi sosok yang ingin Ole Gunnar Solskjaer tetap berada di Carrington.

May menyebut, kehadiran Ole Gunnar Solskjaer memberi warna berbeda. Setidaknya, para pemain Manchester United memiliki gairah baru dengan metode anyar yang digunakan Ole Gunnar Solskjaer.

Hasilnya bisa terlihat dengan penampilan kubu Old Trafford yang konsisten. Mereka meraih lima kemenangan beruntun. Tak hanya itu, Paul Pogba dkk mampu mencetak 16 gol dan hanya kebobolan tiga gol.

Serangkaian kemenangan tersebut seolah menghapus luka di masa kepelatihan Jose Mourinho dulu. Seperti yang diketahui, pelatih asal Portugal itu seringkali dianggap sebagai biang keterpurukan Manchester United di musim ini.

Pada sisi lain, masa jabatan Solskjaer hanya bertahan hingga akhir musim ini. Maklum, status Ole Gunnar Solskjaer adalah manajer interim. Gosip sudah menyebar kalau Manchester United ingin menggunakan jasa Mauricio Pochettino atau Zinedine Zidane.

Berlatar itulah, seruan dukungan untuk Solskjaer terus menggemar dalam beberapa pekan terakhir. Setelah Dimitar Berbatov, David May juga menyatakan ingin melihat pelatih asal Norwegia tersebut disuguhi kontrak permanen.

"Secara personal, saya ingin melihat Ole mendapatkan pekerjaan itu. Saya mengenalnya selama 20 tahun dan tahu sangat mencintai klub," ujar May, kepada Express.

"Dia juga mengenal klub. Orang-orang berbicara soal rekornya di Cardiff, tapi tanpa mengurangi rasa hormat ke mereka, tapi kami berbicara soal dua tim serta klub yang sangat berbeda," imbuh David May.

Di tengah dukungan, terdapat beberapa suara sumbang. Mereka yang kritis menganggap Ole Gunnar Solskjaer belum mendapat ujian berat.

Kebetulan, tes tersebut bakal hadir pada akhir pekan ini, saat Manchester United menghadapi Tottenham Hotspur. Well, bagi mereka yang kritis, pertandingan tersebut bakal memberi jawaban, apakah benar atau justru Ole Gunnar Solskjaer memang punya kualitas.

Sumber: Bola.net, Express