Sumbang 4 Gol untuk Manchester City, Gabriel Jesus Kurang Bahagia

Oleh Nurfahmi Budi pada 10 Jan 2019, 09:45 WIB
Manchester City vs Burton Albion

Bola.com, Jakarta - Bomber Manchester City, Gabriel Jesus, memantik perhatian publik, terutama bagi para penggemar The Citizens. Hal itu terjadi setelah bomber asal Brasil tersebut mencetak 4 gol saat Manchester City bersua Burton Albion, tadi malam.

Pada laga Leg 1 Babak Semifinal Piala Liga Inggris di Etihad Stadium tersebut, Gabriel Jesus menjadi penyumbang gol terbanyak dalam kemenangan 9-0 atas tim tamu. Gabriel Jesus mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-30, 34', 57' dan 65'.

Selain 4 gol Gabriel Jesus, lima lesakan bola ke gawang Burton Albion dilakukan Kevin De Bruyne (5'), Oleksandr Zinchenko (37'), Phil Foden (62'), Kyle Walker (70') dan Riyad Mahrez (83'). Hasil tersebut membuat Manchester City hampir pasti melangkah ke babak final Piala Liga Inggris.

Sayang, memborong 4 gol tak membuat Gabriel Jesus gembira 100 persen. Ia mengaku masih menyimpan rasa penasaran terhadap pandangan Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

"Pemain sepertiku selalu ingin bermain lebih banyak, mendapat kesempatan yang lebih besar," kata Gabriel Jesus, seperti dirilis BBC Sport. Posisi Gabriel Jesus memang tak bisa leluasa, karena di Manchester Biru masih ada sosok Sergio Aguero, yang selalu menjadi prioritas bagi Pep Guardiola.

Terkait pencapaian empat gol tadi malam, Gabriel Jesus mengaku kaget. Maklum, ia belum pernah mencetak empat gol sepanjang karier profesionalnya. "Saya sangat gembira, dan yang lebih penting kami bermain bagus dan menghormati lawan, itu yang lebih penting," sebutnya.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola menganggap Gabriel Jesus layak mendapat empat gol. "Seorang penyerang butuh mencetak gol. Gabriel Jesus memiliki kesempatan dalam beberapa pertandingan terakhir, dan dia sudah mendapatkan waktunya. Bagiku, dia sangat penting," papar sang arsitek tim.

Secara keseluruhan, Pep Guardiola mengaku tak mudah menghadap tim yang berada di kasta lebih rendah. Manchester City merasakan itu pada awal pertandingan, meski akhirnya merasakan kemudahan setelah gol kedua dan ketiga.

Manchester City akan melawat ke markas Burton Albion, Stadion Pirelli, pada leg 2, Rabu (23/1/2019). Babak final Piala Liga Inggris akan berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (24/2/2019).

Sumber: BBC