Catatan Apik Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne Seusai Manchester City Menang 9 - 0

Oleh Nurfahmi Budi pada 10 Jan 2019, 14:40 WIB
Manhcester City, Top Scorer,

Bola.com, Jakarta - Manchester City mencetak modal besar pada Leg 1 Babak Semifinal Piala Liga Inggris 2018-2019. Pada pertandingan di Etihad Stadium, Kamis (10/1/2019) dini hari WIB, Manchester City menang atas Burton Albion dengan skor 9-0.

Kemenangan tersebut membuat mereka bakal tampil nyaman pada pertemuan kedua di markas Burton Albion, Stadion Pirelli, Rabu (23/1/2019). Jika tak ada kejaiban, Manchester City bakal tampil di panggung final, di Stadion Wembley, Minggu (24/2/2019), dan bersua pemenang antara Tottenham Hotspur kontra Chelsea.

Pada pertandingan tadi malam, Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus mampu mencetak catatan istimewa. Kevin De Bruyne membuka pesta gol Manchester City pada menit ke-5.

Gol tersebut membuat De Bruyne memiliki statistik terbaik. Gelandang berkebangsaan Belgia ini tercatat sudah mengoleksi 9 gol sejak merasakan debut di pentas Piala Liga Inggris bersama Manchester City, September 2015. Angka itu menjadi terbanyak dibanding pemain lain.

Sementara itu, empat gol Gabriel Jesus ke gawang Burton Albion juga menjadi rekor khusus. Gabriel mencetak gol pada menit ke-30', 34', 57' dan 65'). Sekadar tambahan, gol-gol lain lahir via Oleksandr Zinchenko (37') Phil Foden (62') Kyle Walker (70') serta Riyad Mahrez (83').

Bagi Gabriel Jesus, penampilan tersebut membuatnya sudah mengoleksi dua hattrick saat berlaga di Etihad Stadium. Hanya Carlos Tevez (empat kali) dan Sergio Aguero (10 kali), yang mampu mencetak minimal 3 gol kala bertempur di rumah sendiri sejak markas Manchester City pindah dari Maine Road.

Selain itu, Gabriel Jesus mampu mengoleksi minimal 10 gol dalam dua musim terakhir di seluruh kompetisi. Pada musim ini, ia sudah memberi 12 gol bagi Manchester City. Sementara itu, tahun lalu pemuda asal Brasil ini mencetak 17 gol.

Sumber: BBC, Opta