Bek Liverpool Dinilai Sudah Selevel dengan 2 Bek Legendaris Premier League

Oleh Liputan6.com pada 11 Jan 2019, 16:00 WIB
Liverpool

Liverpool - Liverpool menjadikan Virgil Van Dijk sebagai bek termahal di dunia ketika membelinya dari Southampton pada awal 2017 lalu. Kala itu, pembelian pemain timnas Belanda itu sempat dikritik karena dinilai masih belum matang.

Kini, keputusan Liverpool tersebut terbukti sangat tepat. Van Dijk adalah salah satu pemain terpenting dalam skuat The Reds.

Setiap Van Dijk dimainkan, pemain Liverpool lainnya bisa lebih tenang serta bermain lepas. Kehebatannya terus mengundang decak kagum.

Van Dijk tampil kukuh mengawal pertahanan Liverpool. Bukan bek biasa, dia juga seorang pemimpin di lini belakang The Reds.Bek 27 tahun itu juga dinilai sudah menyamai level legenda bek-bek lainnya di Premier League.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

 

2 of 3

Terbaik Sepanjang Masa

Salah Dua Gol, Liverpool Menang Telak atas Red Star
Bek Liverpool, Virgil Van Dijk berebut bola dengan pemain Red Star Belgrade, El Fardou Ben Nabouhane selama pertandingan grup C Liga Champions di stadion Anfield, Inggris (24/10). Liverpool menang telak 4-0 atas Red Star. (AP Photo/Jon Super)

Pujian terhadap Van Dijk disampaikan langsung oleh Chris Hughton, pelatih Brighton. Menurutnya, jika berhasil mempertahankan performanya saat ini, Van Dijk tak lama lagi akan jadi salah satu bek terbaik sepanjang masa yang pernah merumput di Premier League.

"Apakah dia sudah selevel pemain-pemain itu [John Terry, Sol Campbell, dan Rio Ferdinand]? Ya, tentu saja, saya tak meragukan itu ketika melihat kualitas yang dia miliki," tegas Hughton di Sky Sports.

"Pemain-pemain yang kita sebutkan itu [John Terry, Sol Campbell, Rio Ferdinand] sudah menjaga kualitas mereka lebih lama. Jika anda bertanya pada saya apakah Van Dijk sudah selevel mereka, jawabannya adalah ya."

"Namun, jika anda bicara soal dampaknya pada permainan dan sejarah mereka, tentu saja mereka sudah melakukannya lebih lama, dan Van Dijk belum," lanjut dia.

3 of 3

Jadi Lebih Mudah

Sebagai pelatih, Hughton tak bisa mengabaikan kualitas yang dimiliki Van Dijk. Menurutnya, Van Dijk adalah sosok bek tengah yang diharapkan semua pelatih, dia memiliki semua elemen yang dibutuhkan untuk jadi bek tangguh.

"Apa yang anda lihat di bek-bek terbaik, dan hal yang sama dengan yang dimiliki Van Dijk, adalah mereka membuat semuanya tampak lebih mudah."

"Jika anda mengamati semua aspek yang anda inginkan pada bek tengah: bagus di udara, nyaman saat menguasai bola, kecepatan cukup bagus, Van Dijk punya semua hal itu," tandasnya.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓