Roberto Firmino: Liverpool Harus Bangkit

Oleh Rizki Hidayat pada 11 Jan 2019, 18:07 WIB
Manchester City Menang Tipis Atas Liverpool di Etihad

Bola.com, Liverpool - Penyerang Liverpool, Roberto Firmino, meminta timnya melupakan hasil minor dalam dua laga terakhir. Pemain asal Brasil itu pun menegaskan The Reds wajib bangkit dan meraih kemenangan. 

Skuat Si Merah mengawali 2019 dengan hasil yang kurang memuaskan. Mereka menelan kekalahan 1-2 dari Manchester City pada laga pekan ke-21 Premier League, di Stadion Etihad, 3 Januari 2019.

Hasil tersebut menyudahi catatan 20 laga tak terkalahkan Liverpool di liga. Alhasil, mereka gagal menjauh dari kejaran Man City. The Reds tetap berada di puncak klasemen sementara dengan nilai 54, unggul empat poin atas The Citizens di urutan kedua.

Selain dari Manchester City, Liverpool juga takluk 1-2 dari Wolverhampton Wanderers pada laga putaran ketiga Piala FA di Molineux Stadium, 7 Januari 2019. Kekalahan itu pun membuat The Reds tersingkir dari Piala FA.

Liverpool berambisi untuk menyudahi dua kekalahan beruntun tersebut ketika melawat ke markas Brighton and Hove Albion, di The American Express Community Stadium pada pertandingan pekan ke-22 Premier League, Sabtu (12/1/2019).

"Ini (laga melawan Brighton) akan menjadi pertandingan yang sulit. Kekalahan jelas selalu buruk, tidak ada yang suka kalah, dan tentu saja bukan saya," jelas Firmino.

"Tetapi kini, kami harus kembali bangkit. Kami telah bekerja keras setiap hari, jadi kami siap untuk laga akhir pekan," paparnya.

"Pertandingan kontra Brighton akan menjadi laga besar, duel yang sulit dan Liverpool akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan tiga poin," kata Firmino.

Sumber: Liverpool

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Tati Sumirah, Prestasi Untuk Bangsa

Tutup Video