Tottenham Hotspur vs MU, Solskjaer Tak Terganggu Rumor Pochettino

Oleh Luthfie Febrianto pada 12 Jan 2019, 09:00 WIB
Manchester United Vs Huddersfield

Jakarta Jelang laga Manchester United (MU) lawan Tottenham Hotspur di Wembley dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (11/1/2019) WIB, spekulasi soal Manajer Spurs, Mauricio Pochettino turut berhembus.

Ole Gunnar Solskjaer yang saat ini menjabat sebagai manajer sementara MU pun angkat bicara. Pria asal Norwegia ini mengatakan, spekulasi itu wajar muncul lantaran performa bagus Spurs di bawah asuhan Pochettino.

"Dia telah melakukan pekerjaan bagus. Spekulasi hadir karena alasan, dia telah melatih dengan baik," ujar Solskjaer seperti dilansir Pochettino.

Seperti diketahui, MU tengah mencari manajer baru setelah memecat Jose Mourinho pertengahan Desember lalu. Untuk sementara, Paul Pogba dan kawan-kawan ditangani Solskjaer hingga akhir musim.

Nama Pochettino pun masuk ke dalam daftar incaran MU. Manajemen Setan Merah terkesima dengan kiprah Pochettino yang berhasil membuat Spurs menjadi tim yang disegani.

 

2 of 3

Tak Ingin Ikut Campur

Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Marcus Rashford ke gawang Newcastle pada laga Premier League di Stadion St James Park, Newcastle, Rabu (2/1). Newcastle kalah 0-2 dari MU. (AFP/Lindsey Parnaby)
Para pemain Manchester United merasa nyaman dilatih Solskjaer (AFP/Lindsey Parnaby)

Lebih lanjut, Solskajer mengaku tak ingin ikut campur lebih jauh terkait rumor ini. Mantan manajer Cardiff City ini memilih konsentrasi penuh bersama MU.

"Bukan tugas saya untuk menilai seorang manajer. Fokus saya adalah kepada diri dan tim saya," kata Solskjaer.

MU saat ini berada di peringkat keenam klasemen Liga Inggris dengan 38 poin. Setan Merah tertinggal 16 poin dari Liverpool yang sedang memimpin.

3 of 3

Ikut Dipertimbangkan

Di sisi lain, Solskjaer sendiri bukan tak disebut bakal dipermanenkan. Lima kemenangan beruntun yang diraih MU kabarnya membuat manajemen mempertimbangkan Solskjaer.

Apalagi, ia juga berhasil mengembalikan aura positif di ruang ganti MU. Para pemain MU pun kabarnya mendukung apabila Solskjaer dipertahankan.

 

Sumber: liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓