Jurgen Klopp Sebut Liverpool Masih Butuh Adam Lallana

Oleh Rizki Hidayat pada 12 Jan 2019, 19:30 WIB
Liverpool Hancurkan Swansea City

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut timnya masih membutuhkan tenaga Adam Lallana. Bagi Klopp, Lallana adalah pemain yang kreatif dan mampu mengembangkan permainan The Reds.

Gelandang 30 tahun tersebut jarang mendapatkan tempat di Liverpool. Pada musim ini, dia baru tampil dalam delapan pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Dari delapan laga tersebut, Lallana hanya tiga kali bermain sejak menit awal.

Situasi serupa terjadi pada musim lalu. Adam Lallana hanya mencatatkan 16 penampilan yang lima di antaranya menghuni starting eleven.

Minimnya kesempatan pemain asal Inggris itu untuk tampil tak lepas dari badai cedera yang menghantam. Pada musim lalu, dia mengalami cedera hamstring, sedangkan musim ini dibekap cedera pangkal paha.

Kerap dihantam cedera membuat Liverpool ingin melepas si pemain pada bursa transfer Januari 2019. Namun, Klopp memastikan Adam Lallana akan tetap dipertahankan.

"Sangat brilian bisa memiliki dia di tim ini, karena dia dapat mendinginkan permainan, dia bisa kreatif di antara garis lapangan, dia masih memiliki kecepatan dan semua hal ini," ujar Klopp.

"Tidak bagus kehilangan dia dalam satu sesi, kami tidak memiliki banyak pemain yang mengalami cedera pada latihan musim ini. Dia berusaha keras mendapatkan bola dan itu terjadi. Tidak ada lagi yang bisa dikatakan tentang hal itu," lanjutnya.

"Mungkinkah dia berada di tempat yang lebih baik secara mental? Ya, jika dia bermain dan telah mencetak 20 gol dalam 10 pertandingan terakhir. Namun, semuanya baik-baik saja. Adam tahu Liverpool membutuhkannya," papar manajer asal Jerman itu.

Saat Liverpool bersua Brighton and Hove Albion pada laga pekan ke-22 Premier League, di The American Express Community Stadium, Sabtu (12/1/2018), Adam Lallana berpeluang tampil meskipun dari bangku cadangan.

Sumber: Liverpool Echo

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Tati Sumirah, Prestasi Untuk Bangsa

Tutup Video