Sukses


Wejangan Arjen Robben untuk Winger Chelsea

Munchen - Winger Bayern Munchen, Arjen Robben, memberi masukan buat pemain muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi. Menurutnya, Odoi harus menerima tawaran dari Bayern, demi bisa mendapat kesempatan untuk tampil. 

 

Hudson-Odoi jadi perbincangan hangat dalam beberapa tahun terakhir. Ia berhasil menarik perhatian publik dengan penampilannya saat bersama timnas Inggris di ajang Piala Dunia U-17 tahun 2017 lalu.

Bersama Chelsea, ia sudah melakoni laga debutnya pada Desember 2017 lalu, namun baru mencatatkan tiga penampilan saja di Premier League.

Alhasil, sang pemain tak ingin memperpanjang kontraknya di Chelsea sampai mendapat jaminan bermain.

Munchen cukup jeli melihat situasi tersebut, dan melayangkan tawaran sebesar 30 juta pounds untuknya. Menurut Robben, pemain muda seperti Hudson-Odoi memang harus bermain dan Munchen bisa memberinya kesempatan itu.

"Hudson Odoi adalah salah satu pemain muda terbaik di Eropa. Anda semakin baik ketika mendapatkan kesempatan bermain dan jika Anda mendapat kesempatan itu, maka Anda harus mengambilnya," kata Robben kepada beIN Sports.

 

 

2 dari 2 halaman

Nasihat Robben

(AFP/Sven Hoppe)

“Untuk pemain muda, selalu sama. Pertama, Anda harus mengambil langkah besar untuk mencapainya. Menjadi pemain sepak bola profesional di level tertinggi, masuk ke tim utama, dapatkan tempat Anda."

"Lalu, kedua, yang bisa lebih penting, yang kadang hilang adalah Anda harus tetap di sana. Bertahan di sana seringkali lebih sulit daripada menjadi pesepakbola. Anda harus membuktikannya, pertandingan demi pertandingan, musim demi musim dan jangan bahagia."

"Jangan hanya bahagia ketika Anda mencapai sesuatu yang kecil," Robben menambahkan.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer