Willian Pastikan Kemenangan Chelsea Atas Newcastle United

Oleh Aditya Wicaksono pada 13 Jan 2019, 02:23 WIB
Chelsea v Newcastle Unite

Bola.com, London - Chelsea meraih kemenanan atas Newcastle United dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-22 Premier League. Willian menjadi penentu kemenangan The Blues pada laga tersebut.

Chelsea membuka keunggulan ketika laga baru berjalan sembilan menit. Tendangan akurat dari David Luiz yang bisa melihat kelengahan kiper Newcastle, dimanfaatkan dengan apik oleh Pedro Rodriguez untuk mencetak gol.

Pada menit ke-25, David Luiz mendapat peluang untuk mencetak gol. Namun, usahanya masih melambung di atas gawang Newcastle.

Newcastle United memberikan perlawanan melalui usaha Ayoze Perez. Tetapi, bola hasil tendangannya pada menit ke-36 masih melebar dari gawang Chelsea.

Pada menit ke-40, Newcastle menyamakan kedudukan. Ciaran Clark memaksimalkan sepak pojok yang dilepaskan Matt Ritchie dan membobol gawang Chelsea.

Paruh pertama laga berakhir dengan skor 1-1.

Memasuki babak kedua, Chelsea berusaha meningkatkan tempo permainan. Pedro mendapat peluang emas pada menit ke-47, tetapi usahanya dapat digagalkan Martin Dubravka.

Pada menit ke-57, Chelsea kembali unggul. Willian menunjukkan aksi individu menawan yang memperdaya lini pertahanan Newcastle, termasuk Dubravka.

Berada dalam posisi unggul, membuat Chelsea kembali percaya diri. Namun, usaha yang mereka dapatkan terus menerus tidak tepat sasaran.

Laga berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Chelsea.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

 

2 of 2

Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): 1-Kepa Arrizabalaga; 28-Cesar Azpilicueta, 2-Antonio Rudiger, 30-David Luiz, 3-Marcos Alonso; 7-N'Golo Kante, 5-Jorginho, 17-Mateo Kovacic; 22-Willian, 10-Eden Hazard, 11-Pedro Rodriguez

Manajer: Maurizio Sari

Newcastle United (5-4-1): 12-Martin Dubravka; 22-DeAndre Yedlin, 20-Florian Lejeune, 6-Jamaal Lascelles, 2-Ciaran Clark, 11-Matt Ritchie; 17-Ayoze Perez, 14-Isaac Hayden, 36-Sean Longstaff, 30-Christian Atsu; 9-Salomon Rondon

Manajer: Rafa Benitez

Lanjutkan Membaca ↓