Sukses


Kiper MU Diyakni Masih Bisa Bertambah Hebat

Jakarta Pelatih kiper Manchester United (MU) Emilio Alvarez menilai David De Gea masih bisa bertambah hebat lagi meski sudah dianggap sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dunia saat ini.

De Gea sudah menjadi pemain terbaik MU pada empat musim. Pemain berusia 28 tahun tersebut juga memenangkan penghargaan sarung tangan emas karena paling sering menorehkan clean sheet pada 2017/2018.

"Perkembangan David tidak akan berhenti. Dia bakal terus berkembang karena dirinya selalu berlatih untuk jadi lebih baik lagi," kata Alvarez, dilansir situs resmi klub.

Catatan clean sheet De Gea pada musim ini menurun drastis karena buruknya pertahanan MU. Dia baru tiga kali tidak kebobolan di Liga Inggris, melawan Burnley, Crystal Palace, dan Newcastle United.

Meski begitu, performanya tetap disanjung. MU bahkan dinilai bakal lebih banyak kehilangan angka jika bukan De Gea yang tampil di bawah mistar.

2 dari 3 halaman

Hubungan Panjang

De Gea dan Alvarez memiliki hubungan panjang. Keduanya sudah bekerja sama saat masih di Atletico Madrid.

Koneksi itu pula yang membuat Alvarez tetap dipertahankan meski terjadi perubahan manajer. "David sangat memuji Emilio," kata manajer interim Ole Gunnar Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Stok Kiper MU

MU memiliki tiga kiper berkelas. Selain De Gea, The Red Devils memiliki penjaga gawang nomor satu Argentina Sergio Romero. Sedangkan satu nama lain adalah sosok berpengalaman Lee Grant yang didatangkan musim panas lalu.

"Kami beruntung memiliki tiga kiper berkelas. Setiap individu memiliki teknik berkelas. Menyenangkan bekerja sama dengan ketiganya," pungkas Alvarez.

Sumber Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer