Solskjaer Tunggu Pembuktian Sanchez di Manchester United

Oleh Yus Mei Sawitri pada 13 Jan 2019, 15:30 WIB
Manchester United

Bola.com, Manchester - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku masih percaya dengan kemampuan Alexis Sanchez. Dia mengaku tak punya masalah apa pun dengan mantan pemain Arsenal tersebut. 

Winger Manchester United itusulit mendapatkan kesempatan bermain karena tampil di bawah standar dan beberapa kali cedera.

Pembelian Sanchez diliputi keraguan sejak awal. Kala itu, MU dinilai sengaja membeli Sanchez hanya untuk mencegah Manchester City mendapatkannya. Sanchez tak benar-benar dibutuhkan.

Terbukti, di era Jose Mourinho, Sanchez lebih sering duduk di bangku cadangan. Di era baru bersama Solskjaer, dia seakan-akan mendapatkan kehidupan baru untuk membuktikan diri.

Menurut Solskjaer, yang dihadapi Sanchez sebenarnya masalah biasa yang juga dialami pesepak bola pada umumnya. Sanchez kesulitan mendapatkan kepercayaan diri karena jarang mendapat kesempatan untuk membuktikan diri. Dia hanya perlu lebih banyak bermain.

"Tentu saja, dia (Sanchez) memiliki standar tinggi pada dirinya sendiri, yang Anda tuntut pada diri sendiri. Ketika banyak hal tak berjalan baik untuk Anda, dia menderita beberapa cedera. Sulit baginya untuk langsung klik dengan pemain lain dan mendapatkan kepercayaan diri," ujar Solskjaer di laman resmi manutd, Minggu (13/1/2019). 

"Jadi kami sudah mengobrol secara pribadi, tentu saja, ini adalah awal baru untuk dia dengan saya dan Mike (Phelan) - mungkin ini adalah kehidupan baru untuknya," imbuh manajer interim Manchester United itu. 

Sumber: Bola.net