Jordan Henderson: Liverpool Belum Pikirkan Trofi Premier League

Oleh Rizki Hidayat pada 13 Jan 2019, 16:37 WIB
Jordan Henderson

Bola.com, Brighton and Hove - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, memastikan timnya belum memikirkan titel juara Premier League musim ini. Henderson menyebut, seluruh pemain The Reds hanya fokus menjalani setiap laga.

Liverpool tampil impresif di Premier League musim ini. Klub asuhan Jurgen Klopp itu berhasil meraih 18 kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya sekali kalah.

Teranyar, mereka menang 1-0 atas Brighton and Hove Albion pada laga pekan ke-22 Premier League, di The American Express Community Stadium, Sabtu (12/1/2019). Gol tunggal kemenangan Liverpool dicetak Mohamed Salah pada menit ke-50.

Torehan tersebut membuat Liverpool saat ini masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 57. Mereka unggul tujuh poin atas Manchester City di peringkat kedua, namun baru menjalani 21 pertandingan.

Belum tergoyahkan di puncak klasemen sementara liga membuat Si Merah diprediksi bakal keluar sebagai juara pada akhir musim ini. Titel juara itu pun akan menjadi gelar perdana Liverpool di era Premier League.

"Jelas Anda bisa menggunakan pengalaman itu (nyaris menjuarai Premier League 2013-2014) sebanyak mungkin. Tetapi dalam benak saya dan semua pemain hanyalah: 'Menghadapi pertandingan demi pertandingan," ucap Henderson.

"Hanya itu yang bisa kami lakukan dan apa yang telah kami lakukan sampai saat ini, jadi mengapa harus mengubahnya? Pertandingan berikutnya yang dijalani adalah laga terbesar musim ini," lanjutnya.

"Seperti itulah Liverpool melihatnya, dan itu merupakan pertandingan yang sulit pada pekan depan. Kami akan terus menghadapi laga demi laga dan tiba pada akhir musim, mari kita lihat di mana kami berada," papar Henderson.

Sumber: Liverpool

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.