4 Komentar Menarik Ole Gunnar Solskjaer Jelang Tottenham Hotspur Vs Manchester United

Oleh Nurfahmi Budi pada 13 Jan 2019, 18:53 WIB
Manchester United, Tottenham Hostpurs, Piala FA

Bola.com, Jakarta - Manchester United akan melakoni laga tandang kontra Tottenham Hotspur, di Stadion Wembley, malam ini WIB. Bagi Manchester United, pertarungan kali ini menjadi ujian sekaligus menjaga gengsi bersua tim asal London.

Manchester United sedang menjadi magnet bagi siapapun, termasuk pengamat, kalangan media sampai musuh. Maklum, sejak Ole Gunnar Solskjaer menukangi tim, menggantikan peran Jose Mourinho, mereka tak pernah kalah.

Sejak pertandingan pertama, sudah lima pertarungan mereka tak takluk dari lawan. Hebatnya, Ole Gunnar Solskjaer seolah berhasil membentuk karakter para pemain yang sempat hilang saat Jose Mourinho menangani skuat.

Simak saja aksi para pemain seperti Paul Pogba yang mendadak 'beringas', lalu Marcus Rashford yang berkembang pesat, dan mulai kokohnya permainan di area tengah. Walhasil, Stadion Old Trafford kini bergairah lagi.

Nanti malam, Manchester United akan melakukan pertarungan tak mudah di markas Tottenham Hotspur. Lagi-lagi, sosok Ole Gunnar Solskjaer menjadi perhatian publik. Berikut ini 4 komentar Ole Gunnar Solskjaer jelang laga krusial tersebut.

2 of 5

Ketat

"Tentu saja pertandingan akan berlangsung ketat, dan kami sadar dengan kondisi itu. Lagi-lagi,, kami bersua tim kuat. Kami sudah punya pengalaman, dan tim ini akan memberi kesulitan kepada Tottenham Hotspur.

Tak mudah, tapi Spurs tetap punya kelemahan, selain tentu saja kekuatan yang tak boleh kami remehkan begitu saja. Ini satu di antara pertandingan yang kami butuhkan sebelum berlaga di pentas Liga Champions,"

 

3 of 5

Bukan Akhir

"Banyak orang menilai, kami akan melakoni pertandingan yang bakal menentukan nasib atau kans menjadi juara Premier League musim ini. Saya pikir itu kurang benar, karena partai ini sekadar tiga angka. Tapi, bukan berarti tak penting.

Setiap pemain tahu bagaimana pentingnya laga ini. Selain tiga angka, kami harus meneruskan tren positif, mendapat tambahan kepercayaan dari fans, dan yang pasti menjaga konsistensi mental. Kami sudah menuai lima kemenangan, dan tim mengerti bagaimana mereka belajar dari pengalaman itu,"

 

4 of 5

Ambisi

"Ketika Anda mengoleksi lima kemenangan secara beruntun, tentu saja Anda akan menginginkan lagi, lagi dan lagi. Itu juga yang ada di kepala pasukanku. Kami bisa menang jika memberikan segala sesuatunya di lapangan.

Saya tahu kemampuan pasukanku, dan itu akan tercermin di lapangan. Satu yang pasti, saya tak ingin melihat statistik. Kami ingin bekerja keras karena Spurs adalah tim yang bagus,"

 

5 of 5

Kenangan

"Saya sudah sering bertemu dengan Spurs, setidaknya bisa mencetak tujuh gol saat bersua mereka. Itu pengalaman yang indah, dan bisa saya salurkan ke pasukanku. Saya ingat kali pertama bertemu Spurs, yakni pada 1996, dan bisa mencetak dua gol.

Saya ingin mencetak memori itu menjadi kenyataan lagi di Wembley, sebuah tempat yang prestisius dan layak dikenang. Seluruh energi ada di sana, saya percaya semuanya bisa memberi energi positif,"

Sumber: ManUtd, BBC

Lanjutkan Membaca ↓