Alexander-Arnold Jadi Korban Kemenangan Liverpool atas Brighton

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 13 Jan 2019, 19:40 WIB
Liverpool

Liverpool - Liverpool mencatatkan kemenangan tipis 1-0 atas Brighton & Hove Albion di The American Express Community Stadium, Sabtu (12/1/2018) dalam lanjutan Liga Inggris. Gol kemenangan The Reds, sebutan Liverpool, dicetak oleh Mohamed Salah.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool kukuh di puncak klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 57 poin dari 22 pertandingan, unggul tujuh angka dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

Namun demikian, kemenangan tersebut harus dibayar mahal. Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold mengalami cedera engkel.

"Saya belum tahu kabarnya. Itu adalah situasi terakhir saat pemanasan, saya pikir dia menginjak bola, namun saya tidak melihatnya langsung," kata manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dikutip dari situs resmi klub.

"Saya hanya melihatnya jatuh. Sesaat sesudahnya, dia berbaring di tanah, dia adalah anak yang kuat, sehingga situasi itu bukan pertanda baik," ucap pria yang menakhodai Liverpool sejak 8 Oktober 2015 itu.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 2

Penjelasan Dokter

Final Liga Champions-Liverpool-Real Madrid
Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold. (AFP Photo/Paul Ellis)

Saat ini, Klopp baru mendapatkan penjelasan singkat dari dokter yang menangani Alexander-Arnold. Dari penjelasan dokter, Klopp tahu betapa sakitnya cedera yang dialami bek asal Inggris tersebut.

"Lalu dokter datang dan mengatakan jika ada sesuatu dengan pergelangan kakinya. Itu tampak sangat menyakitkan," ucap pria berkebangsaan Jerman tersebut.

"Dia mencoba sprint tetapi saya tidak suka melihat kondisi dirinya. Dia tampak melambat. Saya pikir dirinya sedikit pincang jadi saya pikir itu bukan hal yang bagus."

Lanjutkan Membaca ↓