Kapten Manchester United Jalin Komunikasi dengan Inter Milan

Oleh Bogi Triyadi pada 13 Jan 2019, 20:20 WIB
Manchester United

Manchester - Antonio Valencia dikabarkan akan meninggalkan Manchester United di akhir musim ini. Sebab, kontraknya bersama klub berjuluk Setan Merah itu akan berakhir pada musim panas 2019.

Sejauh musim ini, Valencia sangat jarang memperkuat Manchester United. Pemain berusia 33 tahun itu tercatat baru bermain lima kali di Liga Inggris.

Menurut The Mirror, Minggu (13/1/2019), Valencia sudah merencanakan masa depannya. Pemain asal Ekuador tersebut akan hijrah ke Liga Italia.

Laporan itu mengklaim Valencia sudah memulai negosiasi dengan Inter setelah Manchester United menegaskan tidak bakal menawari kontrak baru. Inter ingin memboyong Valencia pada bursa transfer Januari 2019, tapi Manchester United ingin mempertahankannya hingga akhir musim karena jadwal pertandingan padat.

2 of 3

Gelandang Jadi Bek

Crystal Palace, Manchester United, Premier League
Aksi kapten Manchester United (MU) Antonio Valencia (kiri) melepaskan tembakan meleawati adangan pemain Crystal Palace, Jeffrey Schlupp pada lanjutan Premier League di Selhurst Park, London, (5/3/2018). Manchester United menang 3-2.(AFP/ Glyn Kirk)

Valencia dibeli MU dari Wigan Athletic pada 2009 lalu. Hingga kini, dia sudah membela Setan Merah di 338 pertandingan dan mencetak 25 gol.

Semula posisi Valencia sebagai gelandang. Tapi, ia kemudian dimainkan sebagai full back kanan setelah Rafael da Silva gagal menjadi suksesor Gary Neville.

3 of 3

Minim Stok

Ketertarikan Inter Milan terhadap Valencia karena minimnya stok bek kanan. I Nerazzurri hanya memiliki Danilo D'Ambrosio. Sedangkan Sime Vrsaljko berstatus pinjaman dari Atletico Madrid.

Lanjutkan Membaca ↓