Marcus Rashford: Penyelamatan De Gea Lebih Krusial untuk Manchester United

Oleh Nurfahmi Budi pada 14 Jan 2019, 11:02 WIB
Manchester United Tumbangkan Tottenham Hotspur

Bola.com, Jakarta - Pencetak gol tunggal kemenangan Manchester United atas Tottenham Hotspur, Marcus Rashford menyebut aksi David De Gea lebih krusial. Menurut sang bomber, De Gea layak diganjar pemain terbaik pada laga di Stadion Wembley, tadi malam, pada lanjutan Premier League 2018-2019.

Pada pertandingan tersebut, David De Gea tampil cemerlang menjaga gawang Manchester United. Satu-satunya bola yang mampu bersarang adalah aksi sontekan bomber The Spurs, Harry Kane. Namun, gol tersebut dianulir karena Kane berada dalam posisi offside.

Statistik menunjukkan, De Gea melakukan sebelas penyelematan yang membuat gawang Manchester United clean sheet. Catatan tersebut menjadi yang terbaik kedua sepanjang karier De Gea bersama Manchester United.

Sebelumnya, kiper berkebangsaan Spanyol tersebut mampu melakukan 14 penyelamatan saat bersua Arsenal, pada Desember 2017. Selain itu, De Gea juga menjadi kiper yang mampu mencatat penyelamatan terbanyak di lima papan atas Eropa.

Berkat aksi De Gea, Manchester United mampu mencetak back to back tak kebobolan di pentas Premier League. Padahal, mereka hanya mampu melakukan dua clean sheets sepanjang 20 pertandingan musim ini.

Marcus Rashford mengatakan aksi David De Gea lebih penting dalam kemenangan Manchester United atas Tottenham ketimbang golnya. "Hari ini bukan tentang gol. Ini tentang kiper dan penyelamatan-penyelamatan yang dibuatnya luar biasa," puji sang striker..

Sebelumnya, De Gea mendapat pujian dari Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjer, berkat aksinya yang brilian saat melawan Huddersfield. Menurut Solskjaer, kemenangan perdananya di Old Trafford tak akan terjadi andai saja De Gea tidak tampil gemilang.

Sumber: BBC, Bola.net