Manajer Tottenham Kagum dengan Penampilan Memikat De Gea

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 14 Jan 2019, 15:39 WIB
David de Gea

Bola.com, Manchester - Manajer Tottenham Mauricio Pochettino, memberikan pujian kepada kiper Manchester United, David de Gea. Ia menilai De Gea tampil luar biasa di bawah mistar.

Kiper asal Spanyol itu tampil memukau saat Manchester United menang 1-0 atas Tottenham pada pekan ke-22 Premier League, di Stadion Wembley, Minggu (13/1/2019). De Gea menggagalkan 11 peluang emas yang didapat The Lilywhites.

Kontribusi pemain berusia 28 tahun itu membuat tim yang bermarkas di Old Trafford meraih enam kemenangan beruntun. Dari enam laga tersebut, lima laga terjadi di Premier League.

"Saya pikir De Gea melakukan 11 penyelamatan, sulit dipercaya. Dalam sepak bola, terkadang Anda pantas untuk menang dan terkadang sebaliknya. Itulah mengapa saya mencintai sepak bola," kata Pochettino.

Kendati anak asuhnya takluk dari Manchester United, Pochettino mengaku bangga dengan penampilan anak asuhnya. Hal ini dikarenakan Tottenham mendominasi jalannya pertandingan.

Tim London Utara tercatat melepaskan 21 tembakan dan 11 di antaranya tepat sasaran. Namun, performa gemilang David de Gea membuat Harry Kane dan kawan-kawan harus menelan kekalahan.

"Saya senang dan bangga. Setelah empat setengah tahun melatih, saya melihat penampilan terbaik kami pada babak kedua," kata Pochettino.

Kekalahan dari Manchester United membuat Tottenham terpaku di peringkat ketiga klasemen dengan 48 poin. Tim asuhan Pochettino terpaut sembilan poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen.

Sumber: Sky Sports

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.